Setelah Dukung Rudi-Rafiq, PKS Beralih Dukung Ansar-Nyanyang di Pilkada Kepri

Partai Keadilan Sejahtera. (net)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Setelah sebelumnya menyatakan dukungan kepada pasangan Muhammad Rudi-Aunur Rafiq, 

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengubah arah dukungan di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri kepada pasangan Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura.

Ketua DPW PKS Kepri, Bahtiar membenarkan peralihan dukungan tersebut. Ia menyebut perubahan dukungan itu merupakan keputusan DPP PKS.

"Peralihan keputusan dari pak Muhammad Rudi-Aunur Rafiq kepada Pak Ansar Ahmad-Nyanyang Haris disebabkan karena keputusan DPP PKS," kata Bahtiar, Selasa (20/8/2024).

Bahtiar menyebut perubahan dukungan di pilkada Kepri itu sepenuhnya keputusan DPP. Ia menyebut penyerahan dukungan kepada Ansar-Nyanyang digelar Jakarta bersama calon kepala daerah lainnya.

"Ini sudah bukan wewenang dan level DPW PKS Kepri," ujarnya.

Bahtiar menerangkan dengan keputusan DPP PKS itu, pihaknya di tingkatkan wilayah hingga kabupaten kota akan patuh dengan keputusan tersebut.

Bahtiar mengatakan alasan lain perubahan dukungan PKS di Pilkada Kepri itu merupakan efek bergabungnya PKS ke Koalisi Indonesia Maju (KIM). Hal tersebut berpengaruh pada konstelasi pilkada serentak 2024 ini.

"Bergabungnya PKS bersama Koalisi Pusat atau KIM mempengaruhi keputusan terkait Pilkada di semua daerah," ujarnya. (san)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar