Tri Wahyono Joko Towo Dinobatkan sebagai Ketua Baru PERGABI Kepulauan Riau

Foto Bersama PERGABI Kepulauan Riau

TRANSKEPRI.COM. BATAM - Perkumpulan Guru Agama Buddha Indonesia (PERGABI) kini resmi terbentuk di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Kepengurusan PERGABI Kepri untuk masa bakti 2024-2027 dibentuk melalui Musyawarah Daerah I (Musda I) PERGABI Kepri yang berlangsung di BIZ Hotel, Batam. Rabu (29/05/24).

Acara tersebut juga menjadi momen penting untuk pelantikan ketua baru. Dalam sambutannya, Edy Cahyadi, S.Pd.B, selaku Ketua Panitia Musda I, menyampaikan rasa
syukur atas terselenggaranya acara ini dengan lancar dan sukses. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif seluruh pihak yang terlibat dalam rangkaian acara ini. Bapak Kodo Eko Prayogo, S.Ag., Pembimas Buddha Kanwil Kementerian Agama ProvinsiKepulauan Riau, turut hadir memberikan sambutan dan dukungannya dalam acara ini.


Keberadaannya sebagai perwakilan dari instansi terkait menjadi bentuk dukungan dan penghargaan atas upaya PERGABI Provinsi Kepulauan Riau dalam memajukan pendidikan agama Buddha. Dalam sambutannya, beliau mengajak semua anggota PERGABI Kepulauan Riau untuk bersinergi, berkolaborasi, dan bekerja sama guna meningkatkan kualitas guru dan pendidikan Agama Buddha di Provinsi Kepulauan Riau. Turut hadir penyelenggara Bimas Buddha dari masing-masing kota: Bapak Supriyadi, S.Ag. dari Batam, Bapak Parjio, S.Ag. dari Tanjung Pinang, Bapak Sudir, M.Ap.


dari Karimun, serta perwakilan dari Lingga, Anambas, dan Natuna. Penyuluh Agama Buddha KotaBatam, Langlang Labaila, S.Pd.B, dan anggota PERGABI dari perwakilan Batam, Tg. Pinang, Karimun, Lingga, Anambas, dan Natuna juga hadir.


Acara ini turut dihadiri oleh utusan PP PERGABI, Pujimin, S.Ag., M.Pd., selaku Wakil KetuaUmum, yang menyampaikan tujuan dan esensi dari sebuah organisasi. "Seberat apapun masalahnya, pasti ada jalan keluar. Semuanya bisa dikerjakan meskipun tertatih-tatih. Ketika ada kemauan dan rasa tanggung jawab yang kuat, tiada masalah yang berat. Tentunya harus bersinergi dan bekerja sama," katanya. Proses pelantikan berlangsung dengan khidmat dan dipimpin oleh beliau.


Dalam suasana penuh semangat dan kebersamaan, Tri Wahyono Joko Towo, S.Pd.B, terpilih sebagai Ketua PD PERGABI Kepulauan Riau setelah meraih suara beda tipis hanya satu suara saja. Dalam sambutannya, Ketua PD PERGABI Kepulauan Riau, Tri Wahyono Joko Towo, S.Pd.B, mengajak semua anggota PERGABI Kepulauan Riau untuk berkolaborasi dan bekerja sama guna meningkatkan kualitas guru dan pendidikan Agama Buddha di Provinsi Kepulauan Riau. (r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar