BATAM

Pelabuhan Batu Ampar Bakal Dilengkapi dengan Gate System

Pelabuhan Tanjungpriuk, Jakarta telah menerapkan Gate System

TRANSKEPRI.COM.BATAM- PT Pelindo II, Maret 2020 ini akan memulai pembangunan Pelabuhan Batu Ampar. Sejumlah hal dibenahi yakni, memperdalam kolam dermaga serta memperluas area penumpukan kontainer.

Tidak itu saja sistem operasi pelabuhan juga distandarisasi sebagaimana sejumlah pelabuhan yang dikelola Pelindo II/ IPC.

“Sistem pelabuhan akan kami standarisasi. Ke depan, Pelabuhan Batu Ampar akan menerapkan gate system. Alur keluar masuk truk kontainer bisa lebih cepat dan teratur. Area terminal peti kemas yang merupakan area terbatas (restricted area) menjadi lebih steril dan aman,” ujar Direktur Utama PT Pelindo II Elvyn G Masassya di kantor BP Batam, Rabu (12/02/20).

Sedangkan di sisi laut pelabuhan, lanjutnya, IPC akan menerapkan aplikasi MOS (Marine Operating System), yaitu merupakan aplikasi digital pelayanan kapal pandu dan kapal tunda agar efisien.

Kemudian katanya, di area terminal bongkar muat, Pelabuhan Batu Ampar akan dilengkapi Terminal Operating System yang juga berbasis digital untuk mempercepat proses bongkar muat peti kemas dari kapal ke area penumpukan peti kemas maupun sebaliknya. (009)

 

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar