MUSORKOT V KONI BATAM 2020

KONI Pusat Maklumi Keterlambatan, Sarankan Musorkot Dilanjutkan dan Tidak Singgung Carateker

Musorkot V KONI Batam 2020

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wakil Ketua Bidang Organisasi Komite Olahraga Nasional  Indonesia (KONI) Batam, HM Nur Syafriadi mengatakan, KONI pusat menyarankan kepada KONI Batam untuk tetap menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) yang akan digelar, Minggu (25/10/20) mendatang.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Ketua Bidang Pembinaan Organisasi KONI Pusat, Bapak Adrie, beliau mengatakan agar Musorkot tetap dijalankan dengan mengikuti aturan AD/ART," ujar Nur Syafriadi, Selasa (20/10/20).

Menurut HM Nur Syafriadi, pada kesempatan tersebut, Ketua Bidang Pembinaan Organisasi KONI Pusat juga memaklumi adanya keterlambatan pelaksanaan Musorkot yang digelar KONI Batam, mengingat masa pandemi.

"Terkait keterlambatan pelaksanaan Musorkot yang dipermasalahkan segelintir pihak, Alhamdulilah hal itu dimaklumi oleh KONI Pusat, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi," terang mantan Ketua DPRD Kepri dua periode ini.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Nur ini, dalam komunikasi yang dilakukannya, pihak KONI Pusat juga menyarankan agar pelaksanaan Musorkot yang digelar pada 25 Oktober 2020, dilakukan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Disinggung perihal sinyalemen bakal dimunculkannya Carateker Ketua Umum KONI Batam, Nur Syafriadi mengatakan bahwa KONI Pusat sama sekali tidak menyinggung hal tersebut.

"Tidak ada arahan dari KONI Pusat untuk menunjuk Carateker Ketum KONI Batam. Instruksinya jelas, Musorkot KONI Batam dapat dilaksanakan dengan mengacu kepada mekanisme AD/ ART  dan dalam pelaksanaannya mendapat bimbingan teknis dari KONI Provinsi Kepri" tegas Nur Syafriadi.

Berdasarkan catatan transkepri.com, pelaksanaan Musorkot V KONI Batam akan digelar pada 25 Oktober 2020. Saat ini sejumlah tahapan telah berjalan. Kemudian berdasarkan pembukaan pendaftaran Bakal calon (Balon) Ketum KONI Batam, dua  Balon, masing-masing Sukriadi dan Iskandar Alamsyah telah mendaftarkan diri dan telah menyerahkan kembali berkas pendaftaran.

Dijadwalkan Sabtu, 24 Oktober mendatang, Tim Panitia Seleksi Penjaringan dan Penyaringan Ketum KONI Batam akan mengumumkan kepada publik perihal siapa saja calon yang berhak lolos dan maju menjadi Ketum KONI Batam pada Musorkot 25 Oktober mendatang. (009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar