Truk Molen Hantam 3 Rumah di Bengkong, 1 Warga Dilarikan ke Rumah Sakit

Tampak Warga Bersama Personel Basarnas berusaha mengevakuasi supir truk molen yang terjepit di antara kepala truk dan rumah warga, Senin (15/05/23). (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sebuah truk molen meluncur mundur dari sebuah tanjakan dan menghantam tiga rumah rumah warga di Bengkong Harapan I Blok M, Bengkong, Kota Batam, pada Senin (15/05).

Akibat kejadian itu seorang warga mengalami luka di bagian kepala dan dilarikan ke rumah sakit. Sementara sopir yang tadinya terjepit di antara kepala truk dan tembok rumah warga akhir nya berhasil dievakuasi. Supir itu mengalami luka yang cukup serius.

Rudi (45) seorang warga yang rumahnya hancur dihantam truk molen mengatakan, kejadian tersebut terjadi pukul 09.30 WIB. Mobil truk tesebut mundur dan terjun menghantam rumah warga.

Ia menjelaskan, truk tersebut datang dari arah Bengkong Jaya lalu terjun bebas melanggar batas antara jalan dan pemukiman warga Bengkong Harapan I, diduga karena rem blong.

"Jam 9.30 WIB tadi kejadiannya, sepertinya rem blong," ujar Rudi kepada transkepri.com saat diwawancarai di lokasi kejadian.

Kurang lebih 6 jam warga bersama personel Basarnas, Pemadam Kebakaran, TNI, Polisi dan perangkat lainnya, berusaha mengeluarkan sopir dari mobil. Berbagai upaya tengah dilakukan untuk menyelamatkan sopir.

"Warga bersama perangkat yang ada sekitar 6 jam supir baru berhasil dievakuasi," kata Rudi.

Rudi juga menambahkan, akibat kejadian tersebut dirinya mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

"Tadi sudah diadakan musyawarah di Masjid antara perusahaan dengan warga yang terdampak, dan perusahaan pun akan bertanggungjawab atas kejadian tersebut," pungkas Rudi. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar