11 WARGA BATAM POSITIF CORONA

Remaja Laki-laki Berstatus Pelajar dan Beralamat di Taman Baloi

Ilustrasi: Positif Corona

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam kembali mencatat pasien positif Corona. Hari ini, Senin (18/5/2020) terjadi penambahan cukup mencengangkan yakni ada 11 pasien yang terjangkit Covid-19 di Kota Batam.

Dari hasil penyelurusan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, ke 11 pasien Covid-19 merupakan hasil dari pemeriksaan swab oleh tim analis BTKLPP Batam. Berdasarkan hasil tracing close contack yang terus berlangsung dari cluster terkonfirmasi pasien positif Covid -19 nomor 32 dan nomor 35 yang telah meninggal dunia. 

Pasien positif kelima dari sebelas orang ini, seorang anak remaja laki-laki berinisial “KMB” usia 13 Tahun, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Batam Centre Kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota, merupakan kasus baru Covid-19 nomor 59 Kota Batam. 

Yang bersangkutan merupakan adik kandung dari kasus terkonfirmasi positif nomor 49 yang saat ini masih dalam perawatan di ruang isolasi salah satu rumah sakit swasta di Kawasan Baloi Lubuk Baja Kota Batam. 

Mengingat yang bersangkutan merupakan close contact primer, pada tanggal 14 Mei 2020 dilakukan pemeriksaan RDT bersama seluruh anggota kelurganya dengan hasil diketahui “Non Reaktif”, kemudian pada keesokan harinya tanggal 15 Mei 2020 dilanjutkan dengan 
pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi “Positif”.

 Sejauh ini kondisinya dalam keadaan baik dan stabil serta tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini telah menjalani perawatan diruang isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 RSBP Batam. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar