Menarik Perhatian, Polwan Tanjungpinang Lakukan Patroli Pasca Pencoblosan

Polwan Polresta Tanjungpinang yang tergabung dalam Power On Hand melakukan patroli untuk cipta kondisi yang aman dan kondusif pasca pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 kemarin, Kamis (15/02/2024). (fn/transkepri.com)

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Polwan Polresta Tanjungpinang  yang tergabung dalam Power On Hand melakukan kegiatan patroli untuk cipta kondisi yang aman dan kondusif pasca pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 kemarin,  Kamis, (15/02/2024).

“Selama masa rekapitulasi ini Polresta Tanjungpinang dalam melakukan pengamanan menerjunkan Patroli Engku Putri Polwan Polresta Tanjungpinang untuk melakukan Patroli yang humanis untuk Cipta Kondisi ditempat berlansungnya rekapitulasi suara dan kantor penyelenggara Pemilu,"kata Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol, Heribertus Ompusunggu.

Dikatakan, Polwan Polresta Tanjungpinang  yang diturunkan dalam kegiatan patrol berjumlah 18 personel dibawah kendali Pakor Polwan Iptu Kartiwi, ditambah patroli gabungan skala besar yang melibatkan unsur TNI-Polri dan Satpol PP yang dibagi dalam beberapa kegiatan,seperti Siaga on call di mako, Patroli Cipta Kondisi kewilayahan.

Kemudian patroli ini menyasar tempat-tempat strategis, seperti kantor KPU, Bawaslu, dan PPK. Selain itu, patroli juga dilakukan di kawasan pemukiman penduduk dan tempat-tempat keramaian masyarat.

“Dalam patroli ini, petugas Polwan secara humanis akan melakukan dialog dan komunikasi dengan masyarakat dan menghimbau untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, dalam masa rekapitulasi suara” ujar Kapolresta Tanjungpinang.

Petugas patrol juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tetap menjaga persatuan dan kesatuan sesama warga masyarakat pasca pelaksanaan pemungutan suara.

“Kita harapkan dengan patroli ini, situasi kamtibmas di Kota Tanjungpinang tetap aman dan kondusif selama masa rekapitulasi suara, hingga semua tahapan pemilu selesai yaitu sampai penetapan hasil dari KPU,” kata Ujar Kapolresta Tanjungpinang.(fn)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar