BAZNAS Batam Salurkan Infak untuk Palestina Rp2 Miliar

BAZNAS Batam saat menyerahkan donasi untuk Palestina, Senin (11/12/23) di Kantor BAZNAS RI di Jakarta. (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran infak Palestina sebesar Rp2 miliar dari BAZNAS Kota Batam, sebagai bentuk kepedulian terhadap penderitaan yang dirasakan rakyat Palestina.

Penyerahan bantuan diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Senin (11/12/2023). Turut hadir Sekretaris Utama BAZNAS RI Dr. H. Muchlis Muhammad Hanafi, Lc., M.A., Asisten 2 Administrasi dan Umum Pemerintahan Kota Batam Drs. H. Heriman HK, serta Ketua BAZNAS Kota Batam Muhith, M.Ag.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Batam baik pemerintahnya, MUI, BAZNAS Kota Batam, organisasi masyarakatnya, atas kepercayaannya menyalurkan bantuan untuk saudara-saudara kita di Gaza, Palestina melalui BAZNAS RI," ujar Sekretaris Utama BAZNAS RI Dr. H. Muchlis Muhammad Hanafi, Lc., M.A.

Untuk mengirimkan bantuan ke Palestina, Muchlis menjelaskan, bantuan hanya dapat masuk lewat Mesir, melalui gerbang Rafah yang juga dijaga ketat oleh otoritas Israel.

"Saat ini BAZNAS juga telah membuka kanal penyaluran untuk memudahkan bantuan masuk ke Gaza. BAZNAS telah bekerja sama dengan lembaga-lembaga di Mesir, seperti Egyptian Red Crescent Society (ERCS), Bayt Zakat Wa As-Shadaqat, dan Mishr Al Kheir," jelasnya.

Mukhlis menjelaskan, BAZNAS akan mengirimkan bantuan untuk Palestina dalam tiga tahap, yakni pada masa tanggap darurat, masa pemulihan, dan masa pembangunan.

"Insya Allah ke depan kami akan memperluas kanal-kanal penaluran. Kami juga mmohon doa agar dalam menyalurkan amanah ini bisa dilaksanakan dengan baik," ucapnya.

Sementara itu,  Asisten 2 Administrasi dan Umum Pemerintahan Kota Batam Drs. H. Heriman HK., mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, ormas-ormas Islam, sehingga bantuan yang terkumpul untuk Palestina pada tahap pertama ini sebesar Rp2 miliar.

"Mudah-mudahan donasi ini dapat disalurkan kepada yang berhak, mudah-mudahan pengiriman bantuan yang dilakukan BAZNAS ini dapat berjalan lancar, dan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina," ujarnya.

"Alhamdulillah masyarakat Batam sudah mempercayai BAZNAS Batam dalam pengumpulan bantuan ini sehingga terkumpul mencapai Rp2 miliar. Ini merupakan bentuk kepercayaan masyarakat yang harus kita apresiasi," ujar Ketua BAZNAS Kota Batam Muhith, M.Ag.

Mutiht mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan tahap pertama, karena antusiasme masyarakat batam cukup tinggi maka penggalangan dana untuk Palestina ini masih berlajut. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS RI yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan untuk Palestina. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar