Bawaslu Pasaman Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Bawaslu Pasaman melaksanakan Apel siaga pengawasan Pemilu 2024 khususnya tahapan kampanye yang sudah dimulai sejak 28 November kemaren, Rabu (06/12/23) di halaman Kantor Bupati Pasaman. (transkepri.com/fauzi)

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN- Demi memperkuat sinergi dan soliditas jajaran Bawaslu dalam mengawasi tahapan Pemilu. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pasaman melaksanakan Apel siaga pengawasan Pemilu 2024 khususnya tahapan kampanye yang sudah dimulai sejak 28 November kemaren.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua Bawaslu Pasaman, Lumban Tori saat kegiatan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 di halaman Kantor Bupati Pasaman, Rabu (06/12/23).

Ketua Bawaslu Pasaman, Lumban Tori menyampaikan, Apel siaga Bawaslu adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) untuk menyatakan kesiapannya dalam mengawasi tahapan Pemilu.

“Tujuan dari apel siaga Bawaslu adalah untuk, Memperkuat sinergi dan soliditas jajaran Bawaslu dalam mengawasi tahapan Pemilu. Menghimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mengawasi tahapan Pemilu. Mewujudkan Pemilu yang demokratis, jujur, adil, dan berintegritas,” katanya.

Selanjutnya Plt Bupati Pasaman Sabar AS, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bawaslu Pasaman yang sudah menyelenggarakan kegiatan Apel siaga pengawasan Pemilu 2024 di Kabupaten Pasaman.

Pemilu adalah mekanisme tahapan pemilihan calon pemimpin yang berintegritas. Dan untuk mencapai itu, pada masa tahapan kampanye saat ini, Bawaslu Pasaman melakukan Pengawasan agar berjalannya pesta demokrasi yang adil, berkualitas dan Pemilu badunsanak di daerah.

“Kita berharap dengan pesta demokrasi ini bisa menghadirkan pemimpin yang berkualitas dengan pengawasan Bawaslu," kata Sabar AS. (fauzi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar