LIGA INGGRIS 2023-2024

Main dengan 9 Pemain, Liverpool Tunduk atas Hotspurs 1-2

Bermain di kandang, Tottenham Hotspurs menang atas Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris, Sabtu (30/09/23). (net)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Drama tersaji di laga Tottenham Hotspur vs Liverpool. Spurs menang 2-1 atas 9 pemain Si Merah lewat gol bunuh diri di masa injury time.

Laga Tottenham Hotspur vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (30/9/2023) malam WIB. Sama-sama datang ke pertandingan dengan catatan belum kalah, kedua tim langsung bermain terbuka dan memainkan tempo tinggi.

Tapi saat laga berjalan ketat, Liverpool kehilangan Curtis Jones yang menerima kartu merah langsung. Ia diusir akibat tekelnya terhadap Yves Bissouma.

Tottenham memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk unggul lewat Son Heung-min. Tapi Liverpool tak menyerah begitu saja dan menyamakan jelang babak pertama usai melalui Cody Gakpo.

Liverpool lantas kehilangan pemain lagi di babak kedua. Diogo Jota menerima kartu kuning kedua pada menit ke-69.

Saat Liverpool tampak akan mengamankan hasil imbang, drama terjadi. Umpan Pedro Porro dibelokkan Joel Matip ke gawang sendiri.

Dengan hasil ini, Liverpool tertahan di posisi empat dengan 16 poin. Sementara Spurs naik ke posisi dua dengan 17 poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Kedua tim saling menekan jauh ke pertahanan lawan.

Peluang buat Tottenham pada menit ke-11. Richarlison menguasai bola di kiri dan mengirim umpan silang deras ke depan gawang. Tapi tak ada rekan menyambarnya.

Liverpool langsung mengancam dua menit berselang! Cody Gakpo melepaskan tembakan yang masih ditepis Vicario. Andy Robertson menyambar bola rebound dan lagi-lagi dihalau kiper Spurs tersebut.

Petaka buat Liverpool pada menit ke-25. Curtis Jones dikartu merah wasit karena kakinya menginjak pergelangan kaki Yves Bissouma dalam perebutan bola. Wasit mulanya memberikan kartu kuning, tapi kemudian mengubah keputusan usai meninjau layar VAR.

Unggul jumlah pemain, Spurs langsung coba menekan lebih gencar. Percobaan Maddison dari depan kotak penalti masih bisa ditangkap oleh Alisson.

Peluang lain buat Spurs pada menit ke-33. Bola dialirkan Maddison ke Kulusevski dan diteruskan ke Richarlison ke kiri. Dalam posisi bebas, Richarlison menembak tapi melambung.

Liverpool sempat mencetak gol pada menit ke-34, saat Luis Diaz menyelesaikan umpan terobosan Mohamed Salah. Tapi VAR memastikan ia dalam posisi offside.

GOL! Spurs memimpin pada menit ke-37. Richarlison lolos di kiri dan mengirim umpan silang, yang didorong oleh Son Heung-min ke dalam gawang.

GOL! Liverpool menyamakan kedudukan pada masa injury time. Umpan silang Dominik Szoboszlai dari kanan mengarah ke Virgil van Dijk di tiang jauh. Sundulannya diterima Gakpo, yang melepaskan tembakan ke gawang sembari memutar badan.

Nyaris! Liverpool hampir membalikkkan keadaan di menit terakhir. Umpan terobosan Salah mengarah ke Diaz di kanan, tapi ia gagal membelokkan bola masuk gawang.

Tottenham langsung bikin Alisson sibuk seusai restart. Tembakan Maddison dari depan kotak penalti ditepis oleh kiper Liverpool itu. Tak lama kemudian, giliran tendangan voli Son yang dihalau.

Liverpool beberapa kali mengancam dari serangan balik memanfaatkan kecepatan Salah. Namun Spurs meredamnya dengan baik.

Petaka lainnya buat Liverpool di menit ke-69! Diogo Jota juga diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Liverpool pun bermain dengan sembilan orang.

Liverpool menurunkan tempo. Sementara Spurs memainkan bola dengan sabar untuk mencari celah.

GOL! Spurs mencetak gol kemenangan pada menit ke-96. Umpan silang Pedro Porro dari kanan coba disapu Joel Matip, tapi malah masuk ke gawang sendiri. Gol ini memastikan kemenangan The Lilywhites.

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson, Gomez (Konate 73'), Van Dijk, Matip, Robertson, Mac Allister (Gravenberch 80'), Szobozslai, Jones, Salah (Alexander-Arnold 73'), Gakpo (Jota 46'), Diaz (Endo 73')

Tottenham Hotspur: Vicario, Porro, Van de Ven, Romero, Udogie (Davies 83'), Bissouma (Hojbjerg 90'), Sarr (Skipp 83'), Kulusevksi, Maddison (Veliz 90'), Son, Richarlison. (detikcom)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar