Peras Keringat, Rafael Nadal Akhirnya Lolos ke Perempat Final

Rafael Nadal membutuhkan waktu 3 jam dan 38 menit untuk mengusir Nick Kyrgios di babak keempat Grand Slam Australia Terbuka 2020 / Foto: Reuters

TRANSKEPRI.COM. Nick Kyrgios benar-benar merepotkan Rafael Nadal selama dua petenis top dunia itu bentrok di babak keempat Grand Slam Australia Terbuka 2020. Tapi dewi fortuna masih berpihak pada petenis kidal itu setelah ia merebut kemenangan 6-3, 3-6, 7-6 dan 7-6 dalam waktu tiga jam dan 38 menit di Rod Laver Arena, Senin (27/1).

Sebelum pertandingan yang menguras tenaga ini, penggemar mendapatkan suguhan menarik ketika Kyrgios masuk ke arena pertandingan. Pasalnya, ia mengenakan jersey legenda NBA, Kobe Bryant.

Ini sebagai bentuk penghormatan Kyrgios buat Bryant yang meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan helikopter di dekat Calabasas pada Minggu (26/1) pagi waktu setempat. Dengan menggendong tas dan menggunakan headset, petenis berusia 24 tahun itu tampak tak kuasa membendung air matanya saat berjalan.

Kyrgios menggunakan jersey sang legenda NBA saat melakukan pemanasan. Momen emosional itu diabadikan akun media sosial resmi ATP. Tapi kesedihan yang dirasakan Kyrgios tidak berlangsung lama.

Nadal juga bertujuan untuk menjadi petenis pertama di Era Terbuka yang memenangkan empat kejuaraan besar pada berbagai kesempatan langsung tampil menekan. Servis mematikan dilepaskannya.

Petenis Spanyol itu sukses merebut set pertama dengan 6-3. Kyrgios baru memberikan perlawanan di set kedua hingga keempat. Tapi perjalanannya di turnamen bergengsi awal tahun ini tak sesuai dengan harapan setelah Nadal mengusirnya di babak keempat.

"Pertandingan yang sangat sulit. Sejak awal, saya sedikit terkendali. Tapi, Anda tahu, melawan Nick, saya tidak pernah bisa dikendalikan karena jika saya memiliki kesalahan, seperti yang saya lakukan di set kedua dengan satu servis saya, maka dia mendapat istirahat dan sangat sulit untuk mematahkannya lagi," jelas Nadal, pasca pertandingan.

"Terjadi lagi di keempat. Dia memainkan game yang bagus, tapi saya memainkan game yang menakutkan pada 5-4! Tapi itu bagian dari olahraga. Terima itu, dan kemudian saya mencoba memulihkan mental dan mencoba memulihkan mental selama 6-5 dan akhir tiebreak," sambungnya.

Nadal pun semakin dekat dengan gelar juara. Tapi masih ada rintangan yang harus dihadapi salah satunya dengan menghadapi Dominic Thiem di perempat final.

Runner-up Nitto ATP Finals itu hanya membutuhkan satu jam 50 menit untuk mencapai perempat final pertamanya di Grand Slam Australia Terbuka 2020 dengan mengalahkan Gael Monfils 6-2, 6-4, 6-4. Menilik rekam jejak, Nadal punya rekor bagus dengan 9-4 melawan Thiem. (ssb)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar