Ketua MUI Batam Apresiasi Kejuaraan Sepak Bola LDII Batam Cup 2022

Sekdako Batam Jefridin, Ketua MUI Batam KH Luqman Rifa'i, Ketua LDII Batam Rudy BS serta sejumlah tamu undangan dalam pembukaan Sepak Bola LDII Batam Cup 2022

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam, KH Luqman Rifa'i memberikan apresiasi atas pelaksanaan turnamen sepak bola Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Batam Cup 2022 yang pembukaannya digelar, Minggu (20/02/22) di Lapangan sepak bola Gelora Sakura, Duriangkang Batam.

"Tentunya ini sangat positif, apalagi dalam sambutannya tadi Ketua LDII Batam, bapak Rudi Budi Suhardi menyatakan, bahwa pelaksanaan kejuaraan ini tidak hanya dimaksudkan mencari bibit bola potensial tapi juga mencari olahragawan yang faqih alim, berakhlak mulia dan menjadi insan olahraga yang profesional dan religius," ujar KH Luqman Rifa'i di sela pembukaan kejuaraan tersebut.

Ketua MUI Batam juga menyampaikan apresiasinya atas digelarnya kejuaraan sepak bola yang diinisiasi oleh organisasi Islam seperti LDII, sehingga dirinya berharap agar ormas Islam yang lain turut ambil bagian dalam berbagai kegiatan keolahragaan dan sosial kemasyarakatan lainnya.

Sekdako Batam, Jefridin, MPd dalam sambutannya menyatakan, apa yang dilakukan LDII Batam merupakan suatu yang positif. Katanya pemerintah sangat terbantu dengan adanya peran organisasi keagaaman, sosial dan kemasyarakatan yang turut serta dalam memajukan olehraga di Kota Batam.

Kendati demikian, Jefridin meminta bahwa setiap elemen masyarakat yang meggelar kegiatan apalagi di masa pendemi covid-19, agar senantiasa dapat menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, turut menyambut positif peran LDII dalam memajukan olahraga sepak bola di Batam pada khususnya.

Menurut pria yang akrab disapa Aldi ini, pembinaan dan prestasi olahraga merupakan dua hal yang tak dapat dilisahkan. Sehingga dengan semakin banyaknya digelar kompetisi atau kejuaraan, akan berpotensi menghasilkan atlet potensial.

"KONI Batam memberikan apresiasi atas peran LDII Batam dalam memajukan olahraga sepak bola di Batam. Semoga kegiataan ini berkesinambungan dan mampu menjadi wadah menghasilkan atlet potensial," ujar Aldi. 

Kejuaraan yang digelar secara berkesinambungan selama Sabtu dan Minggu dan diikuti oleh 8 tim sepakbola di Batam ini, turut dihadiri bintang tamu mantan pemain nasional sepak bola Indonesia, Budhi Sudarsono, para mantan senior PS Batam dan sejumlah tamu undangan lainnya. (tm) 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar