Buka Festival Budaya Tuah Utare, Ini Pesan Bupati Anambas

Bupati Anambas, Abdul Haris SH, MH menghadiri dan sekaligus membuka acara Festival Budaya Tuah Utare di Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara Kabupaten Kepulauan Anambas yang ditaja oleh sanggar LUAN, Jumat (25/8/2023). (ist)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH, MH bersama rombongan ikut menghadiri dan sekaligus membuka acara Festival Budaya Tuah Utare di Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara Kabupaten Kepulauan Anambas yang ditaja oleh sanggar LUAN, Jumat (25/8/2023).

Camat Siantan Utara, Iing Sumindar mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada pihak perusahaan migas yang telah mengsuport penuh dalam agenda acara Festival Budaya Tuah Utare kali ini dan tidak terlupakan kepada seluruh masyarakat Siantan Utara yang telah berpartisipasi terlaksana acara tersebut.

"Kami berharap acara ini menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kedepannya. Hal ini bagian dari melestarikan kebudayaan melayu di tanah melayu Kabupaten Kepulauan Anambas," kata Iing Sumindar selaku Camat Siantan Utara, Jumat (25/8/2023) malam.

Selanjutnya, perwakilan dari Harbour Energy, Abu Hanifah mengatakan, dirinya meminta maaf atas tidak bisa hadirnya dari pihak manajemen perusahaannya. Dengan semangat dari para pemuda pemudi yang melaksanakan kegiatan ini oleh karena pihak perusahaan Harbour Energy mendukung penuh kegiatan festival budaya Tuah Utare.

"Tentunya kita dari perusahaan akan terus berkomitmen untuk mendukung kegiatan-kegiatan masyarakat pada umumnya. Kami juga sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang selama ini menerima kehadiran kami," ucap dia.

Kata dia, perusahaan Harbour Energy telah lama bersama masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dengan nama Primier Oil. Dengan adanya kontribusi industri hulu migas yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas tentu dapat kiranya menjadi suatu yang diharapkan bersama oleh masyarakat.

"Kita hadir untuk memberikan kontribusi positif bagi kepentingan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas. Kami sangat berharap dukungan dan partisipasi Pemerintah Daerah maupun masyarakat pastinya," tutur dia.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris,SH,MH mengatakan, pihaknya dari Pemerintah Daerah tentu terus mendorong kegiatan seni budaya. Dengan seni budaya ini salah satu sebagai daya tarik bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas. Ia juga berharap kepada penggiat seni budaya dapat kiranya mengangkat seni-seni yang sudah lama terabaikan dapat di aktifkan kembali.

"Butuh waktu dalam mengangkat kegiatan seni budaya. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi penggiat seni dalam mengangkat seni budaya Kabupaten Kepulauan Anambas yang lebih baik lagi. Dan hal itu perlu menjadi tercatat salah satu penerbitan buku terkait seni budaya anambas," harap dia.

Abdul Haris juga menyampaikan kepada pihak perusahaan Harbour Energy agar dapat menganggarkan dana subsidi untuk beasiswa pendidikan kedokteran kedepannya. Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas mengapresiasi atas dukungan dari pihak perusahaan terhadap sanggar LUAN dalam melaksanakan kegiatan festival budaya Tuah Utare.

"Semoga pihak perusahaan dapat menganggarkan beasiswa bidang kedokteran untuk anak-anak Kabupaten Kepulauan Anambas pada umumnya. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim saya resmikan acara Festival Budaya Tuah Utare," tutup Haris.

Acara di hadiri oleh, Bupati, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), sejumlah Kepala OPD, Camat Siantan Utara, TNI AL, TNI AD, Kepolisian RI, Danlanudal Matak, Ketua LAM, Ketua PKK kabupaten, Ketua GOW, perwakilan dari SKK Migas, seluruh kepala desa Siantan Utara dan tokoh masyarakat Siantan Utara.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar