Lomba Tangkap Bebek pada Perayaan HUT RI ke-78 di Tarempa Pecahkan Tawa

Kelurahan Tarempa menggelar lomba menangkap bebek dilanjutkan dengan memanjat pohon Pinang dan sejumlah lomba lainnya, Kamis (17/8/2023). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Pesta Rakyat yang digelar Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, memberikan warna tersendiri bagi masyarakat di Kelurahan Tarempa dan sekitarnya.  

Pasalnya sejumlah agenda memberikan hiburan yang telah lama tak dapat dirasakan pasca dilarangnya berkumpul akibat wabah Covid 19 melanda.

Lurah Tarempa Syamsir, SAP, mengatakan, perlombaan diawali dengan lomba menangkap bebek yang menghadirkan kegembiraan dan kebahagian serta penuh gelak tawa.

"Setelah lomba menangkap bebek dilanjutkan dengan memanjat pohon Pinang, lomba dan lainnya,untuk orang dewasa,"ujar Syamsir Kamis (17/8/2023).

Tak hanya untuk orang dewasa kemeriahan ini juga untuk anak-anak, ungkap Ayah Jazirah Nuraini,  makan kerupuk, joget balon makan pisang sambil tutup mata juga menjadi permainan yang ramai diserbu untuk diikuti.

"Bahkan untuk itu ibu-ibu dilaksanakan perlombaan balap karung dan bola Pimpong yang sangat mengundang gelak tawa kebahagian,"tuturnya sambil tersenyum bahagia.

Acara sendiri lanjut pak Lurah, dimulai setelan pelaksanaan upacara HUT RI sekitar pukul 10.30 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB dan dimeriahkan oleh orgen tinggal dengan diiringi artis lokal Anambas.

Sementara itu warga Pasir Merah Tuti mengaku bahagia dengan kegiatan yang dilaksanakan, apalagi ini diagendakan untuk menyemarakan HUT RI ke 78.

"Ia bang senang dah lama kita-kite ni tak bahagia macam nie, baru terasa 17 annya, kita berharap kegiatan dapat dilaksanakan pada 17 Agustus tahun depan biar rakyat juga merasakan arti kemerdekaan,"katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain yakni,  Palaksa Lanal Tarempa, 
Danramil Tarempa, Perwakilan Imigrasi Tarempa , Sekretaris Disduk Capil KKA, Babinsa, Bapinpotmar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tarempa. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar