LIGA INGGRIS

Pekan Perdana, Chelsea vs Liverpool Berakhir Imbang 1-1

Tidak ada pemenang dalam laga Chelsea kontra Liverpool pada pekan pertama Liga Inggris 2023/2024. Duel berakhir imbang 1-1 di Stamford Bridge, Minggu (13/8/2023) malam. (net)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Tidak ada pemenang dalam laga Chelsea kontra Liverpool pada pekan pertama Liga Inggris 2023/2024. Duel berakhir imbang 1-1.

Chelsea vs Liverpool tersaji di Stamford Bridge, Minggu (13/8/2023) malam WIB. Liverpool unggul lebih dulu lewat gol Luis Diaz.

Chelsea menyamakan kedudukan via gol Axel Disasi. Skor 1-1 bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Hasil imbang ini membawa Chelsea ke urutan 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan satu poin. Liverpool tepat di bawahnya.

Jalannya Pertandingan

Liverpool membuat peluang emas pertama pada menit kesebelas. Bola tembakan terukur Mohamed Salah membentur mistar gawang Chelsea.

Tim tuan rumah balas menyerang tiga menit berselang. Bola tap-in Nicolas Jackson dari jarak dekat bisa dibendung Alisson Becker.

GOL! Liverpool membuka skor pada menit ke-17. Luis Diaz yang mencetak gol.

Berawal dari serangan balik, Mohamed Salah mengirim umpan silang mendatar yang ditendang langsung Diaz. Liverpool memimpin 1-0.

Liverpool menggandakan keunggulan pada menit ke-29. Kali ini giliran Mohamed Salah yang mencatatkan namanya di papan skor.

VAR! Gol Salah dianulir setelah dirinya dinyatakan offside saat menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold. Skor masih belum berubah 1-0 untuk Liverpool.

GOL! Chelsea menyamakan kedudukan di menit ke-37. Axel Disasi mencetak gol pada laga debutnya di Premier League.

Disasi menyambar masuk bola sundulan Ben Chilwell. Skor sama kuat 1-1.

Chelsea menggandakan keunggulan satu menit berselang. Ben Chilwell yang membobol gawang Liverpool.

VAR! Gol Chilwell dianulir VAR setelah sang pemain dinyatakan offside. Skor tidak berubah 1-1 hingga turun minum.

Kedua tim tidak mengendurkan serangan memasuki babak kedua. Bola tembakan Chilwell pada menit ke-54 bisa ditepis Alisson.

Darwin Nunez nyaris mencetak gol kemenangan di injury time. Bola tembakannya membentur pemain Chelsea sebelum meluncur di samping gawang. Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Chelsea: Robert Sanchez; Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Reece James (Malo Gusto 76'), Conor Gallagher, Enzo Fernandez, Carney Chukwuemeka (Ian Maatsen 81'), Ben Chilwell (Lesley Ugochukwu 90'); Raheem Sterling (Mykhailo Mudryk 81'), Nicolas Jackson.

Liverpool: Alisson Becker; Andy Robertson, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Trent Alexander-Arnold; Domonik Szoboszlai, Alexis MacAllister, Cody Gakpo (Curtis Jones 66'); Luis Diaz (Ben Doak 77'), Diogo Jota (Darwin Nunez 66'), Mohamed Salah (Harvey Elliott 77'). (detikcom)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar