Kelurahan Tarempa Ditetapkan sebagai KMB, Ini Pesan Wakil Bupati Anambas

Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan ditasbih menjadi salah satu percontohan Kampung Moderasi Beragama di Kabupaten Kepulauan Anambas (KMB). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan ditasbih menjadi salah satu percontohan Kampung Moderasi Beragama di Kabupaten Kepulauan Anambas (KMB).

Didapuknya Wajah Ibu Kota Tarempa tersebut menjadi KMB setelah kegiatan yang digelar secara nasional di launching oleh Wakil  Bupati  KKA Wan Zuhendra, digedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Rabu (26/7/2023).

Dalam Sambutannya Wakil Bupati  Wan Zuhendra mengatakan, bahwa kegiatan KMB merupakan agenda langsung dari Kementrian Agama  Republik Indonesia.

"Kegiatan ini digelar secara nasional dan akan di Launching  oleh Menteri Agama  Yaqut Cholil Qaumas pada hari ini Rabu (26/7/2023),"ujar Wan.

Menurut Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai  Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) KKA,  KMB merupakan tindak lanjut dari program Nasional Kementrian Agama RI dengan mencanangkan, 1.500 titik KMB  di seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) sebagai daerah yang berada di perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  menjadi salah satu dari 1500 daerah yang ditetapkan sebagai KMB di Negara ini," tuturnya.

Lebih lanjut kata  suami Idarwati, langkah yang dilakukan  merupakan upaya dan ikhtiar dari Kementrian Agama RI  dalam rangka menjaga dan merawat  memelihara kerukunan hidup  antar umat beragama.

Pria yang di gadang-gadang menjadi suksesor Bupati Anambas saat Ini Abdul Haris, SH MH menambahkan, 
Selain itu kegiatan ini juga ditaja guna memperkuat kehidupan masyarakat agar tetap harmonis dalam keberagaman yang ada.

"Langkah ini agar berbagai perbedaan dalam hal agama ataupun kepercayaan dapat saling menghormati dan menghargai," ucapnya.

Ayah Wan Rafii Rafata juga  memberikan Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kelurahan Tarempa yang telah menjadi KMB dan menjadi percontohan di Kabupaten Kepulauan Anambas. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar