Datangi Kantor Kemenparekraf, Haris Minta Sandiaga Uno Berkunjung ke Anambas

Bupati Anambas Abdul Haris SH saat kunjungi kantor Kemenparekraf

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris, SH, minta menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sandiaga Uno datang berkunjung ke Anambas. Hal itu disampaikannya pada saat bertemu dengan Sekretaris Deputi Kemenparkraf dikantor Kemenparekraf, Selasa (15/3/2022).

Pada kesempatan itu Abdul Haris, meminta dukungan Kementerian dalam  memaksimalkan potensi pariwisata di Kepulauan Anambas. 

Dihadapan Sekretaris Deputi, Bupati menyampaikan, potensi dan arah pengembangan pariwisata di Anambas. 

"Pengembangan ekowisata bahari, wisata kuliner dan dampak kesejahteraan Masyarakat terhadap kepariwisataan di Anambas,"ujarnya.

Sementara itu  Sekretaris Deputi Kemenparkraf mengapresiasi Bupati yang mempunyai komitmen yang besar terhadap pengembangan pariwisata di Anambas dan ini sejalan dengan visi perwujudan Quality toursm yang merupakan arah pengembangan nasional.

"Kemenpar fokus pada program pemulihan ekonomi di masa pandemi, yaitu peningkatan kepercayaan pasar untuk berwisata indonesia, dan percepatan vaksinasi di daerah destinasi wisata yang dikenal dengan  kegiatan central vaksin, dan program sertifikasi chse untuk industri pariwisata serta program unggulan pengembangan desa wisata,"tuturnya.

 Anambas kata dia,  termasuk   Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di daerah perbatasan, kemeperakeraf mempriostaskan daerah yg termasuk KSPN.

"Jika pemda berkomitmen, maka Kemenpar akan mendukung pengembangan kepariwisataan di Anambas, antara lain yakni, memetakan pengembangan destinasi potensi wisata di anambas
, menjabatani program dari Kementrian lain untuk Bersama mengembangkan kepariwisataan di anambas, serta  Pemda memberikan kemudahan dan jaminan investor untuk berinvestasi di anambas,"tandasnya. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar