Pelindo Bakal Sesuaikan Tarif E-Pass Pelabuhan Sri Bintan Pura

General Manajer (GM) Pelindo Regional 1 cabang Tanjungpinang, Darwis saat konfrensi pers di Aula Koarmada 1 Kota Tanjungpinang, Senin (17/07). (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Pelindo Tanjungpinang berencana akan menaikan tarif angkutan laut di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) menjadi Rp15 ribu per orang. Penyesuaian tarif pas penumpang tersebut akan dimulai pada bulan Agustus mendatang.

Hal itu disampaikan, General Manajer PT Pelindo Tanjungpinang SBP Darwis, Senin (17/07) di kegiatan Forum Diskusi Media yang bertempat di Aula Koarmada I, Kota Tanjungpinang.

"Iya rencana penyesuaian tarif baru mulai tanggal 01 Agustus 2023 nanti," kata Darwis.

Menurutnya, penyesuaian tarif ini merupakan bentuk keseriusan Pelindo dalam upaya pembenahan pelabuhan SBP Tanjungpinang ke depannya.

"Ada upaya perbaikan rencananya mulai dari Peremajaan Ponton A sampai D, perbaikan Under deck repair, Pembangunan gerbang Pintu Utama, serta penataan jalan dalam pelabuhan," jelasnya.

Ia menambahkan, penerapan tarif Rp 10 ribu sudah diberlakukan sejak 2017 sudah hampir kurun waktu lima tahun belum ada penyesuaian tarif baru.

Lanjutnya, selain itu, salah satu alasan lainnya adalah beban biaya operasional kepelabuhan yang cukup besar setiap bulannya.

"Kami berharap informasi penyesuaian ini dinilai positif oleh masyarakat Tanjungpinang dan Pelindo berkomitmen selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jasa pelabuhan," pungkasnya. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar