Hajar Real Madrid 4-0, Manchester City ke Final Liga Champions

Manchester City berhasil mengalahkan Real Madrid 4-0 di leg kedua semifinal Liga Champions, di Etihad Stadium, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. (detikcom)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Manchester City berhasil mengalahkan Real Madrid 4-0 di leg kedua semifinal Liga Champions. The Citizens melaju ke final dengan agregat 5-1.

Man City vs Madrid berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Santiago Bernabeu.

Bernardo Silva membawa Man City memimpin 2-0 lewat brace di babak pertama. Manuel Akanji dan sontekan Julian Alvarez di paruh kedua menambah derita Los Blancos, yang membuat Man City menang 4-0.

Man City melaju ke final dengan menang agregat 5-1. Mereka bertemu Inter Milan di final yang mendepak AC Milan dengan agregat 3-0.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah langsung mengurung Los Blancos. Ada aksi individu Rodri di menit keenam yang kemudian melepaskan tembakan di kotak penalti, tapi arahnya masih melebar.

Peluang emas didapatkan Man City di menit ke-12 melalui sundulan Erling Haaland di mulut gawang. Kiper Thibaut Courtois dalam posisi sip untuk mementahkan bola.

Courtois lagi-lagi mampu bikin penyelamatan gemilang di menit ke-20. Dalam posisi yang sudah mati langkah, dia masih mampu terbang untuk menepis bola sundulan Haaland di mulut gawang.

Gawang Real Madrid akhirnya jebol juga di menit ke-23. Bernardo Silva menerima umpan dari Kevin De Bruyne dan langsung melepaskan tembakan dari jarak dekat. Man City memimpin 1-0.

Sampai laga berjalan setengah jam, Madrid masih belum bisa mengancam Man City. Raksasa Spanyol itu bahkan belum bisa melakukan sentuhan bola di kotak penalti Man City.

Usaha pertama Madrid untuk masuk ke kotak penalti Man City ada di menit ke-32. Vinicius Junior menerima sodoran dan menggiring bola ke kotak penalti, tapi usaha pemain asal Brasil terbuang setelah kalah body charge dengan Kyle Walker.

Toni Kroos melepaskan percobaan dari luar kotak penalti di menit ke=34. Bola yang dia lepaskan masih menghujam mistar gawang.

Man City memimpin 2-0 di menit ke-37. Sebuah kemelut di kotak penalti Madrid dituntaskan dengan sundulan Bernardo Silva.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum meski Man City tak mengendurkan serangan. Madrid pun mau tak mau harus habis-habisan di babak kedua.

Madrid membuat dua percobaan di lima menit selepas jeda. Ada satu percobaan David Alaba dari eksekusi tendangan bebas yang bisa dimentahkan Ederson Moraes.

Intensitas tekanan Madrid memang meningkat. Namun, sampai menit ke-60 tidak dapat mencetak gol.

Haaland benar-benar sangat tidak beruntung di hadapan Courtois. Striker asal Norwegia itu kembali gagal mencetak gol setelah bola tembakannya dari jarak mentah bisa dimentahkan dengan kaki Courtois di menit ke-73.

Man City memperbesar keunggulan 3-0 di menit ke-76. Eksekusi tembakan bebas De Bruyne disambut tipis dengan sundulan Manuel Akanji dan bola mengenai paha Eder Militao sebelum masuk ke gawang El Real.

Madrid membuat ancaman di menit ke-82. Ada bola tembakan Lucas Vazquez yang dimentahkan oleh Ederson.

Man City menambah gol lagi di injury time. Julain Alvarez membawa Man City menang 4-0 sampai laga tuntas.

Susunan Pemain:

Manchester City:Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Kyle Walker; Rodri, John Stones; Jack Grealish, Ilkay Guendogan (Riyad Mahrez 79'), Kevin De Bruyne (Phil Foden 84'), Bernardo Silva; Erling Haaland (Julian Alvarez 89').

Real Madrid:Thibaut Courtois; Eduardo Camavinga (Aurelien Tchouameni 80'), David Alaba, Eder Militao, Dani Carvajal (Luvas Vazquez 80'); Luka Modric (Antonio Rudiger 63'), Toni Kroos (Marco Asensio 70'), Federico Valverde; Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo (Dani Ceballos 80'). (detikcom)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar