Polresta Barelang Musnahkan Ribuan Botol Miras, Nakoba dan Knalpot Racing

Pemusnahan barangbukti tangkapan Polresta Barelang, Selasa, (12/03/23) di Mapolresta Barelang. (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Polresta Barelang memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras), narkotika dan knalpot racing yang diamankan selama Ramadan 1444 H. Pemusnahan dilakukan di Mapolresta Barelang, pada Selasa (11/04).

Kapolresta Barelang Kombes Pol Tri Nugroho mengatakan, pemusnahan itu dilakukan dalam rangka giat razia operasi penyakit masyarakat (pekat) Seligi 2023. Operasi pekat ini sudah dilakukan sejak (23/03) hingga (04/04).

Adapun yang menjadi target sasaran dalam Operasi Pekat Seligi ini ialah premanisme, peredaran miras ilegal dan penyakit masyarakat lainnya.

"Kegiatan ini untuk memberantas penyakit masyarakat. Yang juga dimana agama mengajarkan untuk berbuat kebaikan, apalagi di bulan suci Ramadan," ujar Kombes Pol Tri Nugroho.

Ia juga menjelaskan, aparat Polresta berelang telah berhasil mengamankan 1.314 botol mikol yang tak memiliki izin edar, 3.894 gram ganja, 6,9 gram sabu, 171 knalpot racing, dan 25 orang yang dijadikan tersangka dalam tindak pidana tersebut.

"Kami menindak semua kriminalitas selama bukan Ramadhan ini mulai dari curanmor, narkoba dan termasuk premanisme," ucapnya.

Diketahui juga operasi pekat dilakukan selama bulan Ramadan ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, yang dimana ketika umat muslim menjalankan ibadah puasa.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa membuat jera para pelaku kejahatan dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kota Batam," pungkas Kombes Pol Tri Nugroho.

Dalam menjaga bulan Ramadan tetap kondusif Kapolres meminta agar masyarakat bisa berperan aktif untuk melaporkan ke pihak kepolisian bilamana mendapatkan di lingkungan sekitarnya kegiatan yang mengganggu ketertiban masyarakat.

"Akan kita tindak lanjuti dengan tegas, agar situasi kamtibmas berjalan lancar," ucapnya. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar