Wabup Meranti Siap Terima Masukan Kades Soal Program Desa

Wabup Meranti H Said Hasyim memberikan arahan pada para Kepala Desa di Meranti

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim menyadari masih belum sinkronnya program desa dengan program yang dijalankan oleh OPD di tingkat Kabupaten, akibatnya banyak program strategis desa yang tidak dapat direalisasikan. 


Menyikapi hal itu,  Wabup siap menerima masukan dan aspirasi Kades untuk difasilitasi dengan OPD terkait baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Pusat.


"Dengan adanya sinkronisasi program desa dan kabupaten maka bantuan dan kegiatan yang dilaksanakan benar-benar tepat sasaran sehingga manfaat yang didapat lebih terasa, saya akan selalu membuka diri silahkan Kades menyampaikan masukan dan saran," ujar Wabup saat memberikan pengarahan kepada Kades Se-Kabupaten Meranti dalam acara Pelatihan Awal Masa Jabatan Kades Pasca Pilkades 2019 lalu, bertempat di Meeting Room AKA Hotel, Selatpanjang, Selasa (25/2/2020).


Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Drs. Ikhwani, Sekretaris BPMPD Edi M. Nur,  Kabid Desa BPMPD Meranti Darwis SIp, Nara Sumber dari OPD terkait, serta 49 Kepala Desa Hasil Pilkades 2019 lalu.


Seperti yang selalu disampaikan Wabup di tiap kesempatan Musrenbang salah satu program yang sangat penting menjadi perhatian selain pembangunan infrastruktur adalah program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).


Menurut Wabup, Pemerintah Daerah harus meningkatkan kualitas SDM baik raga maupun moral, akhlak dan budi pekerti yang diyakini sebagai investasi masa depan penentu berhasilnya pembangunan daerah.


Caranya kata wabup di antaranya dengan meningkatkan fasilitas pendidikan membangun sekolah unggul, dan memperhatikan keadaan gizi masyarakat. 


"Saat ini keadaan gizi masyarakat masih rendah. Hal ini akan menyebabkan generasi Meranti tumbuh tidak normal, hal ini harus menjadi perhatian dan kades adalah orang yang paling tahu kondisi wilayahnya. Jadi wajib mengetahui perkembangan anak anak di tiap rumah," ujar Wabup. (tm/r)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar