Rapat Paripurna DPRD KKA Terkait Hari Jadi ke-14, Ini Pesan Hangat dari Pejuang

Paripurna hari jadi Anambas ke-14

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar Rapat Paripurna Hari Jadi Ke 14  Kabupaten termuda di Provinsi Kepri itu, Jumat (24/6/2022).

Pada hari jadi ke 14, mengambil tema, "Melalui semangat Hari Jadi  Ke 14 Kepulauan Anambas kita wujudkan kesehatan yang tangguh sumber daya manusia berkualitas serta pertumbuhan ekonomi yang kuat".

Dalam rapat paripurna itu, terpatri pesan hangat dari Sekum BP2KA Wann  Sarros, SE M, Si yang menyampaikan, apresiasi kepada Pemerintah daerah DPRD karena pada tahun ini dari Kecamatan dan mengirim tiga pengurus BP2KKA.

"Kami mengucapkan apresiasi kepada Pemkab dan DPRD yang telah membantu masing-masing kecamatan 3 orang untuk hadir di DPRD berdasarkan usulan kami,"ujar Sarros.

Di tengah khidmad sambutannya disuarakan, 
Semboyan Rakyat berjuang kami menggalang. Kabupaten Natuna sebagai Kabupaten induk dalam pemekarannya tidak merasakan nikmat sejarah perjuangan, bahkan sebelumnya merelakan namun menahan secara halus.  

"Kita berjuang dengan santun, dengan tumpahan air mata. Kita ingat betul dari awal TP2KKA kemudian. Sempurnakan menjadi BP2KKA, berjuang selama 892 hari atau dalam hitungan  saya dua tahun lima bulan 8 hari daerah ini resmi mekar,"tuturnya, seraya mengatakan alfateha untuk almarhum pejuang yang telah tiada. 

Lebih lanjut ia menyatakan, semamangat perjuangan harus dilanjutkan sampai kapan pun BP2KKA tetap hadir karena seluruh masyarakat adalah anggotanya. Jangan gantikan mereka berjuang, untuk mengenang itu mulai tahun ini membuat  buku perjuangan dan akan di persembahkan pada hari jadi ke 15  

"Kami juga ingatkan pada pemerintah untuk  komitmen merealisasikan monumen hari jadi, yang termuat dalam Perda.
Kami ibarat orang tua  mari bersinergi majukan bersama daerah kita BP2KKA dan Yayasan BP2KKA segera punya kantor di Ibu kota. 

Ia pun mengajak melanjutkan kepemimpinan  Wan Zuhendra pada tahun 2024 mendatang dengan menjadi Bupati KKA. 

Pada kesempatan itu Sarros juga mengingatkan kepada Gubernur Kepri untuk memperhatikan Anambas mengingat sampai saat ini tidak ada satupun Kepala Dinas dari Kepulauan Anambas. 

"Kami memang kecil tapi kami berada di Perbatasan dan merupakan wilayah terdapat dari negara Republik Indonesia,"tegasnya. 

Sementara itu Bupati KKA Abdul Haris, SH mengatakan, Hari Jadi Anambas yang jatuh pada Hari Jumat 24 Juni 2022 ini membawa berkah dan akan bermanfaat bagi masyarakat. 

Pemerintah daerah ungkap Bupati, berupaya mewujudkan dari implementasi pemekaran, sesuai dengan aturan secara otomatis. 

"Tanpa perjuangan bersama tak akan terjadi pemekaran, tanpa seizin Allah ini tidak akan terlaksana, rasa sukur dari perjuangan itu adalah dengan membungkusnya dengan hal-hal mulia dan bijaksana,"tuturnya. 

Secara kepemrintahan kata Haris, pihaknya sangat berterimakasih atas terwujudnya Kepulauan Anambas, implementasinya adalah pembangunan dan program-program yang memakmurkan masyarakat. Saya mengajak seluruh elemen yang ada untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan,"tukasnya. 

Sementara itu Gubernur Kepri dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Kesra Mahadi Rahman menyampaikan ucapan selamat hari jadi ke 14  kepada Kabupaten Kepulauan Anambas. 

"Memperingati berarti mengenang masa lalu sebagai mata rantai untuk melanjutkan masa depan yang penuh dengan tantangan,"jelasnya, seraya mengatakan, andai daerah ini tak mekar tak akan ada Masjid yang luar biasa didaerah ini. 
Peringatan hari jadi ini juga untuk mengenang perjuangan seluruh komponen masyarakat.

Rapat paripurna sendiri dipimpin langsung Ketua DPRD KKA Hasnidar, dan dihadir seluruh elemen masyarakat yang ada di Kepulauan Anambas.(002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar