Drainase, Semenisasi Jalan dan Batu Miring Usulan Musrenbang Sekupang

Sekda Kota Batam Jefridin Hamid Menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Sekupang, di Vista Hotel, Sabtu (4/2) foto diskomimfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Sekupang Tahun 2023 di Hotel Vista, Sabtu (4/2/2023).

Jefridin mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam Musrenbang untuk menentukan program prioritas yang akan dilaksanakan.

"Musrenbang ini, salah satu yang dilakukan pemerintah dalam menampung usulan dari masyarakat dan menentukan skala prioritas," ujar Jefridin.

Dengan kehadiran masyarakat, sambung dia, merupakan iktikad baik dalam terlibat perencanaan pembangunan. Ia berharap, program prioritas akan terus dikawal hingga benar-benar dilaksanakan nantinya.

"Program yang diusulkan harus benar-benar prioritas karena mempertimbangkan Kemampuan APBD. Untuk tahun ini, dianggarkan per Kelurahan sebesar Rp3 miliar," ujarnya.

Sementara itu, Camat Sekupang, Tatang Wahyudi, mengatakan, total program PSPK yang dibahas di tingkat Kecamatan sebanyak 70 program atau masing-masing Kelurahan membawa 10 PSPK.

"Di tingkat Kelurahan sudah dibahas dan terakhir 31 Januari lalu. Total ada 70 PSPK dan 20 non PSPK yang akan dibahas," ujarnya.

Di kesempatan itu, Tatang juga melaporkan bahwa untuk PSPK yang sudah dilaksanakan di 7 Kelurahan yang ada di Sekupang, di antaranya semenisasi telah dilaksanakan 36 kilometer, drainase 21 km batu miring 1,8 km dan sebagainya.

"Terima kasih kepada Bapak Wali Kota Batam yang sudah mewujudkan keinginan masyarakat," ujarnya.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar