Musrenbang di Senayang, Ketua DPRD Lingga Tegaskan Pustu dan Polindes Jangan Kosong

Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin saat meninjau Fasilitas kesehatan di wilayah Hinterland Kepulauan Senayang beberapa waktu lalu. (transkepri.com/hendra)

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin minta Dinas Kesehatan (Diskes) Lingga tak membiarkan Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Pondok Bersalin Desa (Polindes) di pelosok Lingga kosong karena tak ada petugas. Hal tersebut diungkapkan Ahmad Nashiruddin dalam Musrenbang tingkat kecamatan Senayang pada Rabu (02/02/23).

"Saya sering turun ke daerah- daerah di wilayah kecamatan Senayang ini. Saya minta ke Dinkes dan Puskesmas Senayang, agar mengisi petugas di desa dan di daerah daerah yang ada fasilitas nya, baik itu Pustu maupun Polindes, jangan ada masyarakat yang melapor petugas kosong, dan tidak ada obat, saya tidak mau dengar itu," kata Nashiruddin saat menyampaikan sambutan dalam acara Musrenbang.

Sambung Politisi Nasdem tersebut, saat dari awal 2019 ia menjabat sebagai ketua DPRD Lingga, anggaran kesehatan tidak pernah dipangkas, malah sesuai amanah dengan mandatori persentase untuk dinas kesehatan.

Ia juga menambahkan, agar petugas setiap pagi sampai jam kerja tolong berada di tempat, buka Pustu dan Polindes, biar mudah masyarakat berobat di fasilitas milik daerah tersebut, jangan kosong. Dia pernah menemukan saat turun ke daerah daerah, tak ada petugas saat jam kerja, Pustu nya malah tutup.

Selain itu ia juga minta dinas kesehatan segera rehab bangunan bangunan Pustu dan Polindes yang rusak. Segera didata, dan diperbaiki. (hendra)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar