DEMONTRASI TKA PT BAI

Polisi Kejar Sejumlah Mahasiswa Peserta Aksi

Aksi mahasiswa menolak TKA PT BAI

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Setelah  melakukan aksi demonstrasi di halaman Kantor Imigrasi Tanjungpinang, aliansi mahasiswa Kepulauan Riau selanjutnya melakukan demonstrasi di Kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Provinsi Kepri di Jalan D.I Panjaitan, Kamis (13/8/20).

Berdasarkan pantauan transkepri.com di lapangan, mahasiswa datangi kantor Disnaker Kepri untuk meminta data TKA PT BAI yang beberapa hari kemaren tiba di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) dengan maskapai Qingdao Airlines.

Tidak memperoleh data para TKA dari kantor Disnaker, dipicu adanya lemparan selang pipa paralon, akhirnya bentrokan antara petugas keamanan dengan mahasiswa pecah.

Kejar-kejaran antara mahasiswa dan aparat hingga ke ruas jalan raya jadi tontonan pengguna jalan yang melintas di jalan D.I.Panjaitan, Kilometer 7 Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Plt Kadisnaker Kepri, Abdul Bar mengatakan pihaknya tidak akan bisa memenuhi permintaan mahasiswa oleh karena hal tersebut menyangkut rahasia perusahaan (red.PT.BAI). 

“Kita tidak bisa memberikan data begitu saja. Kalau mereka mau minta, harus prosedural atau  menggunakan surat resmi. Dan itupun akan kami laporkan ke pimpinan (gubernur),” ujar Abdul Bar.

Selain itu, Abdul Bar juga mengapresiasi aksi aliansi mahasiswa, menurutnya yang dilakukan mahasiswa merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan mereka terhadap kondisi lingkungan sekitar. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar