BATAM

Ini Harapan HM Rudi Terkait Ekonomi Batam ke Depan

Walikota Batam, H Muhammad Rudi

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Mulai saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyiapkan langkah-langkah agar ekonomi kembali stabil. Namun, sebelum menjalankannya pemerintah mengharapkan agar masyarakat tetal mematuhi protokol kesehatan, sebab sampai sekarang wabah Covid-19 belum berakhir.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, saat ini antara pemulihan ekonomi Batam dan penanggulangan Covid-19 harus dilakukan bersamaan. Kata dia, perintah sudah melonggarkan aktivitas masyarakat namun tetap harus mengacu protokol kesehatan seperti menggunakan masker di luar rumah, jaga jarak, cuci tangan dan lain sebagainya.

"Saya ingin dalam waktu dua bulan ini ekonomi Batam sudah mulai pulih kembali," kata Rudi di Dataran Engku Putri Batam Centre, Senin (8/6/2020).

Kata dia, seluruh Aparatur Sipil Negeri (ASN) dilingkungan Pemki Batam, bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap protokol kesehatan. Namun, diharapkan ASN dalam penyampaian itu harus menggunakan kata-kata yang santun, baik, edukatif dan tidak menggunakan kekerasan.

Ia mencohtohkan, masyarakat Batam sudah bisa menggunakan kawasan Dataran Engku Hamidah Batam Centre saat ini. Bahkan sambungnya, sekarang hampir setiap malam ramai dikunjungi oleh masyarakat dengan berbagai kegiatan. 

"Saya harapkan Satpol PP bisa memantau maayarakat yang datang, tindak tegas dengan memberikan peringatan kalau datang tidak mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Kata Rudi, sampai saat ini belum ditemukan vaksin atau Covid-19. Untuk itu, diharapkan masyarakat bisa meningkatkan imunitas tubuh, sehingga virus ini akan hilang dengan sendirinya jika imunitas tubuh kuat.

"Berbagai cara meningkatkan imunitas di tubuh kita, salah satunya ialah dengan bahagia, untuk itu, biarkan masyarakat datang ke alun-alun untuk berswafoto, tapi yang terpenting ialah patuhi protokol kesehatan," ujar Rudi.(bayu)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar