Penempatan Staf Disperindag Batam di SPBU Mendapat Apresiasi

Kadisperindag Batam, Gustian Riau. (transkepri.com/iyan)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Langkah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam menempatkan petugas atau stafnya pada sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Batam, demi membantu kelancaran proses peralihan kartu Brizzi menjadi Fuel Card 3.0, terkait pembelian solar bersubsidi mendapat apresiasi pemilik kendaraan.

"Alhamdulilah dengan ditempatkannya staf Disperindag dan staf dari pihak bank, jelas sangat membantu kami. Tentunya langkah ini pantas mendapat apresiasi," ujar Heman seorang konsumen solar bersubsidi, Jumat (27/01/23) saat mengisi solar bersubsidi di SPBU Seiraya Batam.

Menurut Herman, kepada petugas, dia dapat bertanya sepuasnya juga bisa langsung meminta tolong didaftarkan pada aplikasi myfuelcardbatam.com, tanpa harus bersusah payah datang ke bank atau ke kantor disperindag. 

"Alhamdulilah petugasnya ramah-ramah dan mereka melayani dengan sepenuh hati lagi. Pokoknya saya terimakasihlah untuk disperindag Batam dan pihak bank," pungkas Herman.

Kadisperindag Batam, Gustian Riau menyebut, mulai tahun 2023 ini pihaknya bersama Pertamina melakukan perubahan metode dalam pembelian solar bersubdisi.

Dijelaskannya, jika pada tahun sebelumnya menggunakan kartu Brizzi, maka pada tahun 2023 ini menggunakan Fuel Card 3.0 dari Bank Bukopin. Dengan Fueld Card 3.0 pembelian solar bersubsidi semakin dapat dikontrol dan terarah.

Lanjut Gustian lagi, saat ini pihaknya masih melakukan proses transisi dari kartu Brizzi ke Fueld Card 3.0. Sehingga masih mengizinkan pemilik kartu Brizzi membeli solar bersubsidi sampai 31 Januari mendatang. Dan untuk memudahkan konsumen, Gustian mengakui telah menempatkan petugas pada sejumlah SPBU tersebar di Batam. (san)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar