TANJUNGPINANG

Nelayan Terima Belasan Pompong dari Pemko TPI

Pompong bantuan Pemko TPI

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) menyerahkan bantuan sebanyak 12 pompong kepada nelayan di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Bantuan pompong tersebut langsung diserahkan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma yang didampingi Kepala DP3 Kota Tanjungpinang, Ahadi serta Camat Tanjungpinang Kota dan Lurah Kampung Bugis, Rabu (18/11/20) pagi di Dermaga Tanjung Lanjut, Kampung Bugis, Tanjungpinang Kota.

“Total jumlah bantuan yang kita serahkan sebanyak 12 unit pompong,” terang Rahma kepada wartawan setelah penyerahan bantuan.

Rahma menjelaskan, dari 12 pompong, 8 unit diantaranya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat dan 4 unit dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemko Tanjungpinang.

“Semua pompong yang kita serahkan dilengkapi alat tangkap, box ikan, mesin, bubu ketam, pelampung dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Walikota berharap, bantuan tersebut benar-benar dapat dimanfaatkan maksimal, tentunya hal ini adalah sesuatu yang harus disyukuri. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat membawa keberkahan dan meningkatkan kesjeahtraan para nelayan,”harap Rahma.

Ditempat yang sama, Kapala DP3 Kota Tanjungpinang, Ahadi mejelaskan, nelayan yang mendapatkan bantuan ini merupakan nelayan yang tergabung dalam koperasi nelayan aktif. Koperasi nelayan ini dibentuk oleh nelayan itu sendiri.

Menurut Ahadi, sekitar 40 kelompok nelayan di Tanjungpinang. Satu kelompok itu terdiri dari 10 orang, sehingga jumlah semuanya sekitar 400 orang nelayan.

“Pompong itu nanti akan digunakan per kelompok koperasinya. Semuanya dalam pembinaan kita,” jelasnya.

Menurutnya, pompong yang diserahkan tersebut berukuran 1 GT dan berbahan fiber.

“Mudah-mudahan tahun berikutnya kita mendapatkan bantuan lagi dari pemerintah pusat untuk diberikan ke nelayan yang berbeda,” tutur Ahadi. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar