ANAMBAS

Amat Yani: Cegah Banjir, Pemkab Anambas Mesti Bangun Kanal

Ketua Komisi III DPRD KKA, Amat Yani

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Amat Yani Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas menyarankan pemerintah daerah membangun kanal. Langkah tersebut dilakukan sebagai salah satu solusi untuk mempermudah distribusi limpahan air dari daerah rintis dan sekitarnya apabila hujan turun.

"Pembangunan kanal ini merupakan salah satu solusi agar tidak terjadi banjir di kota Tarempa (Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Anambas) apabila terjadi hujan terus menerus,"ujar Yani, Selasa (5/1/2020).

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu menguraikan, bahwa pembangunan kanal dapat itu tidak akan mengganggu kediaman masyarakat.

"Menurut Pak Cik, pembangunan kanal nanti di bawah jalan tepat di depan kedai kopi kaca, yang pembangunannya dimulai di jembatan tengah, pembangunannya juga tidak panjang hanya sekitar 70 meter saja," bebernya.

Lebih jauh Pak Cik panggilan akrab Amat Yani mengungkapkan, untuk penggarapnya, pemerintah daerah dapat melakukan rifercussing anggaran.

"Pada tahun ini banyak pembangunan jalan yang dilakukan oleh pemerintah, tentunya ini masih belum terlalu urgen, dapat dilaksanakan tahun depan ataupun mengurangi volumenya," bebernya.

Hal ini sudah sangat urgen tambah dia, mengingat banjir telah terjadi hampir setiap tahunnya, dan identik pada musim Utara dimana intensitas curah hujan akan tinggi. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar