TANJUNGPINANG

Tiga Pasien Positif Corona Sembuh, Satunya Cucu Almarhum Syahrul

Kadis Kesehatan Tanjungpinang, Rustam

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Kadinkes Dalduk dan KB) yang juga Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang, Rustam, mengatakan Tiga Pasien dinyatakan sembuh yang sebelumnya terkonfirmasi Positif Covid-19, termasuk cucu almarhum H.Syahrul.

Berdasarkan hasil tes dan pemeriksaan berkala yang telah dilakukan oleh tim medis, 3 lagi pasien yang sebelumnya telah terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tanjungpinang, hari ini Jum’at (08/05/2020) dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19).

“Hari ini ada 3 kasus positif sembuh. Akan tetapi, yang baru masuk ke saya hasil labnya baru 2 orang pasien,” tulisnya melalui pesan berantai WhatsApp, sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi.

Rustam menyebutkan, dengan penambahan kesembuhan 3 pasien lagi hari ini di Tanjungpinang tentu akan mengurangi jumlah pasien Positif Covid-19 yang sebelumnya 10 orang menjadi 7 orang pasien.

“Semoga pasien sembuh dari Covid-19 di Tanjungpinang akan terus bertambah,” harap Rustam.

Rustam merinci, kasus terkonfirmasi sembuh adalah nomor 21 atas nama MH (8) berjenis kelamin Laki-Laki, merupakan cucu almarhum Syahrul, dimana di awal hasil swabnya dinyatakan negatif 1 selanjutnya dilakukan swab terakhir dengan hasil yang juga negatif.

“Yang bersangkutan selama ini sehat, hanya mengalami gejala batuk ringan sehingga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan menjalani isolasi mandiri di rumah. Hari ini yang bersangkutan juga dinyatakan Sembuh dari Covid-19,” terang Rustam.

Selanjutnya Rustam kembali mengatakan, 1 pasien sembuh lainnya kasus terkonfirmasi nomor 14 atas nama HP (24), jenis kelamin perempuan alamat jalan H Ungar lorong Sumatera, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti.

“Yang bersangkutan merupakan cucu dari kasus terkonfirmasi nomor 6, anak dari kasus terkonfirmasi nomor 11 dan istri dari kasus terkonfirmasi nomor 18 serta merupakan bagian dari klaster Jamaah Tabligh berstatus ODP,” ungkapnya.

Sementara itu, satu pasien lagi yang dinyatakan sembuh oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 belum masuk datanya ke Jubir Gugus Tugas Covid-19, pungkas Rustam. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar