TANJUNGPINANG

Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim 0315 Bintan Panen Jagung Demplot

Plt Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma bersama Dandim Bintan, Kolone I Gusti Ketut melakukan panen Jagung

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Dalam mendukung ketahanan pangan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0315 Bintan panen jagung jenis Demplot bertempat di Markas Kodim Jalan, Ahmad Yani, Kilometer 5, Kota Tanjungpinang, Rabu (6/8/20).

Dalam kesempatan itu, Dandim 0315 Bintan, Kolonel I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan dalam mendukung ketahanan pangan secara nasional dan amanat pimpinan bertujuan untuk mendorong masyarakat aktif dalam masa Pandemi Covid-19.

Kolonel I Gusti Ketut Artasuyasa menjelaskan kita sudah melihat Video pelaksanaan Hanpangan jajaran makodim untuk membantu ketersediaan pangan masyarakat.

Tentunya kita berharap Plt Walikota dan Sekdako serta tamu yang hadir dapat berkontribusi dalam kegiatan Panen jagung demplot, jika berkenan dapat memberikan bantuan pupuk bagi kami dalam kegiatan Hanpangan.

Dalam sambutan Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP mengapresiasi kinerja Dandim 0315 Bintan beserta jajarannya yang telah menginisiasi dan melaksanakan panen jagung seperti yang sama sama sudah kita saksikan bersama penayangannya. 

"Kami atasnama Pemko Tanjungpinang berterima kasih, bahkan sangat kami juga mengapresiasi kegiatan yang telah mengedukasi tersebut, nanti kita akan inventaris lahan kosong yang tidak dimanfaatkan, Insya Allah akan kita gerakkan sebagai lahan untuk pertanian dan perkebunan manakala dapat kita kerjakan bersama, untuk bantuan pupuk mungkin nanti kita bisa bersama sama bertemu dengan pihak karantina pertanian," pungkas Rahma.

Disamping itu, Walikota perempuan kedua Tanjungpinang juga menyampaikan himbauan agar kita terus mensosialisasikan terkait Covid-19, yang mana pola pikir masyarakat sudah terkonstruksi bahwa permasalahan itu bermula dari cluster pejabat seperti kita.

Bahkan Danwing Udara I Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo mengatakan seperti halnya yang disampaikan Dandim, bahwa saat ini kami dari TNI-Polri tetap pada komitmen awal yakni bekerja untuk rakyat.

Danwing juga berharap terkait alat berat yang dimiliki Pemko Tanjungpinang kiranya dapat kita pinjam untuk kegiatan Hanpangan di Satuan masing-masing, karena selama ini kita melaksanakan kegiatan tersebut secara swadaya serta dikelola oleh Personil kita. 

Pelaksanaan Panen Jagung Demplot oleh Plt. Walikota Tanjungpinang bersama Dandim 0315/Bintan dan Tamu Undangan Lainnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar