Lembaga ISS: Jika Pilgub Digelar Hari Ini, Soerya Paling Berpeluang Menang

Dr HM Soerya Respationo SH, MH (kiri) dan HM Rudi SE, MM

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Lembaga Indo Survey dan Strategy (ISS) merilis hasil survei terbaru dan menempatkan Dr HM Soerya Respationo SH,MH sebagai peraih suara tertinggi bersama Walikota Batam, HM Rudi SE, MM

Berdasarkan data yang dirilis lembaga Survei yang berkantor di Jakarta dan banyak terlibat dalam melakukan survei di berbagai Pilkada di Indonesia ini, menyebutkan jika pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri digelar saat ini (Februari 2020), maka peluang Soerya memenangkan pertarungan sangat besar.

Survei dengan formasi tiga kandidat yakni; Soerya, HM Rudi dan Isdianto, mantan Wakil Gubernur Kepri ini berhasil mendapatkan persentase elektabilitas yang sama dengan HM Rudi, yakni sebesar 12,27%. Kemudian, Plt Gubernur Kepri Isdianto memperoleh angka, 8,18%.

Dan yang belum menentukan pilihan masih relatif besar, di kisaran 67 persen.

Lembaga ISS, juga membuat formasi, jika Soerya berpasangan dengan Isdianto melawan Rudi-Ansar Ahmad. Pasangan Soerya- Isdianto keluar sebagai pemenang, di angka 12,95 persen dan Rudi- Ansar meraih suara 11,82 persen. Disini, pemilih yang belum menentukan pilihan masih tinggi, yakni di atas 75 persen.

Formasi berikutnya, Soerya berpasangan dengan Aunur Rafiq, menghadapi pasangan Ismeth Abdullah- Fauzi Bahar. Pada formasi ini, Ismeth-Fauzi meraih 11,36 persen dan Soerya- Aunur Rafiq meraih 9,55 persen. Adapun yang belum menentukan pilihan di angka 79,09 persen. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar