Soerya dan Jumaga ke DPR RI, Bagaimana Nasib Sturman?

Soerya Respationo, Jumaga Nadeak dan Sturman Panjaitan (kiri-kanan)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Informasi bahwa Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepri, Soerya Respationo lebih memilih kursi DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Kepri, daripada kursi Gubernur Kepri pada Pemilu 2024 mendatang, semakin santer terdengar.

Sumber transkepri.com, menyebut bahwa Soerya bakal maju dalam perebutan kursi DPR RI pada Pemilu 2024. Bahkan katanya, selain Soerya, Ketua DPRD Kepri saat ini, Jumaga Nadeak juga bakal naik kelas ke DPR RI.

"Selain Mas Soerya, Bang Jumaga Nadeak juga santer disebut maju ke DPR RI, kendati demikian kepastiannya masih menunggu keputusan DPP," ujar sumber.

Pertanyaannya, dengan empat kursi DPR RI Dapil Kepri. Dengan kuota minimal 30 persen perempuan atau maksimal terdapat dua calon pria dan dua lainnya calon perempuan. Jika Soerya dan Jumaga Nadeak disetujui DPP PDIP, maka bagaimana dengan nasib Sturman Panjaitan, anggota DPR RI terpilih dari PDIP pada Pemilu 2019 lalu?.

"Sampai saat ini kuota DPR RI Dapil Kepri masih empat orang. Terdiri dari paling banyak dua calon pria dan dua lainnya perempuan. Jika Soerya sudah mengamankan satu posisi, maka satu posisi untuk kuota pria lainnya di PDIP Dapil Kepri, bakal diperebutkan Jumaga Nadeak dan Sturman Panjaitan," terang sumber media ini. **

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar