Herd Immunity Masyarakat Kepri Capai 89,6 Persen


TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengungkapkan rasa senangnya, karena hasil usaha kerasnya selama ini terkait penekanan penyebaran covid-19 di Kepri sudah menunjukkan hasil.

 

Berdasarkan survey ‘serology’ yang dilakukan oleh Dr. dr. Ibrahim, Mpd Ked, MSc,SpKKLP, Dekan Fakultas Kedokteran UNIBA yang juga merupakan Ahli Epidemologi, menyatakan bahwa kekebalan tubuh kelompok masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau telah mencapai herd immunity. Tak tanggung-tanggung berdasarkan penelitiannya, hasil pemeriksaan titer antibodi total masyarakat Kepri mencapai 89,6 persen. 

Menurut Gubernur Ansar, keberhasilan ini merupakan hasil kerjasama dan  kerja keras Pemerintah Provinsi Kepri bersama FKPD dan stakeholder lainnya yang secara kompak, fokus dan terus-menerus melakukan aksi vaksinasi massal untuk berbagai tingkatan umur, dan dilakukan di seluruh kabupaten dan kota se Kepri. 

“Alhamdulillah hasil survey serology kita menunjukkan hasil yang baik, bahkan sangat baik. Herd immunity Masyarakat Kepri sudah terbentuk dengan nilai 89,6 persen. Secara nasional angka minimal satu daerah dinyatakan baik herd immunitinya jika mencapai angka minimal 70 persen, namun kita telah mencapai angka 89,6 persen, hampir 90 persen,” kata Gubernur, Senin (3/1/2022). 

Sebagai ungkapan rasa senangnya atas hasil survey serology ini, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad didampingi Staf Khusus Gubernur Sarafuddin Aluan dan Kepala Diskominfo Kepri Hasan S,Sos langsung menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk menyampaikan hasil survey dimaksud. Tidak hanya kepada Mendagri, namun juga kepada Kementerian Kesehatan RI. (r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar