Cara Blokir Grup WA, Lakukan 3 Langkah Ini!

Cara blokir grup WA bisa dilakukan dengan 3 cara, walau sedikit lebih rumit dibandingkan memblokir kontak biasa. Foto: dok Reuters

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Cara blokir grup WA tidak semudah memblokir kontak. Karena itu, memang perlu ada upaya lebih yang harus dilakukan.

Mengapa pengguna ingin memblokir grup WhatsApp ? Banyak sekali alasannya. Bisa karena mereka di-add tanpa consent (persetujuan) ke grup WhatsApp tertentu. Bisa juga karena terlanjur bergabung di grup WhatsApp yang dianggap tidak penting dan isinya mengganggu (sering membagikan berita hoaks atau provokatif). Dan masih banyak lagi alasan lainnya. Sayangnya, beberapa orang merasa tidak nyaman jika tiba-tiba keluar. Karena takut ada anggota grup yang lain tersinggung.
Nah, cara termudah untuk memblok grup WhatsApp adalah dengan menyingkirkan notifikasi. Sehingga tidak ada notifikasi mengganggu. Pengguna juga tidak perlu meninggalkan grup. Nah, berikut tiga cara untuk memblokir grup WhatsApp yang mengganggu:
Mute Group

1. Buka grup WhatsApp

2. Sentuh subyek/nama grup

3. Pilih Mute Notification

Blok Administrator Grup WhatsApp
1. Buka grup. Klik nama grup untuk mengakses info tambahan. Scroll ke daftar anggota grup. Lalu, cari nama administrator.
2. Selanjutnya sentuh “View (nama orang/nomornya]”.

3. Geser sampai bawah. Lalu, tombol “Block”. Ulangi prosesyang sama jika ada beberapa administrator di dalam grup.

Batasi Siapa yang Bisa Menambahkan Anda di Grup

1. Buka WhatsApp. Lalu buka settings. Sentuh “Account”.

2. Buka “Privacy” dan sentuh opsi “Groups”

4. Sentuh opsi “Only contacts, except …” dan pilih semua kontak.
5. Sentuh tombol hijau untuk menyimpanpenyetelan. Selanjutnya, Anda akan mendapat undangan jika di tambahkan ke dalam grup tertentu tanpa izin. Anda bisa memilih menolaknya.

(net)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar