Galeri Foto

Polres dan Pemkab Anambas Gelar FGD Terkait Kepariwisataan

TRANSKEPRI.COM. ANAMBAS  -  Dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Polres Kepulauan Anambas menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), di ruang rapat lantai III kantor bupati, Kamis, 07 September 2023 pagi.

Forum diskusi ini membahas optimalisasi kegiatan pengembangan pariwisata guna meningkatkan perekonomian daerah KKA.

Bupati KKA, Abdul Haris yang hadir dalam FGD itu mengatakan, berdasarkan Undang-undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan, menjelaskan bahwa sumber daya dan modal perlu dimanfaatkan secara optimal melalui penyelenggaraan kepariwisataan yang ditujukan untuk meningkatkan pendapatan nasional, memperluas dan memeratakan kesempatan berusaha dan lapangan kerja, mendorong pembangunan daerah, memperkenalkan dan mendayagunakan daya tarik wisata dan destinasi di Indonesia, serta memupuk rasa cinta tanah air dan mempererat persahabatan antarbangsa.

Menurut, Abdul Haris, hal itu sejalan dengan visi pembangunan KKA, dimana pariwisata adalah suatu perwujudan sebagai destinasi ekowisata bahari yang berdaya saing, berbudaya dan bersinergi mensejahterahkan masyarakat.

Ia berharap dengn FGD, nantinya dapat memberikan saran dan masukan serta menemukan ide-ide baru dalam rangka membantu Pemkab KKA dalam membangun dan mengembangkan kemajuan pariwisata yang berkelanjutan di bumi Anambas. **

Narasi dan FotoHumas/Kominfo

Foto bersama Bupati KKA Abdul Haris, SH, Sekda KKA, Danlanal dan Kapolres

Peserta FGD menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Sejumlah Kepala OPD sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya

Bupati KKA Abdul Haris, SH menyampaikan sambutan

Serius para peserta mendengarkan Narasumber yang hadir melalui Vitcon

Buatin KKA dan Kapolres serius mendengarkan pemaparan dari narasumber

Danlanal Tarempa, Bupati KKA Kapolres dan Sekda yang berada dikursi paling depan

Bupati KKA Abdul Haris, SH menyampaikan sambutan