Hari Pramuka ke-60, Teruslah Bergiat dan Berbakti Tanpa Henti

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG — Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tanjungpinang melaksanakan upacara sempena peringatan hari Pramuka ke-60. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, yang dilaksanakan di Halaman Upacara Kantor Walikota Tanjungpinang, Senin sore (30/8).

Rahma sebagai Ketua Mabicab Pramuka Kota Tanjungpinang diawal amanatnya mengucapkan selamat hari Pramuka yang ke-60 kepada seluruh peserta upacara. “semoga jiwa gerakan Pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreaktif dalam berkarya dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga NKRI”, ucapnya. 

Kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, membuat banyak orang terkena dampaknya, begitu juga dilingkungan gerakan Pramuka. “Namun kita tidak boleh menyerah dan berputus asa, justru tantangan yang ada harus kita sikapi dengan semangat seorang pramuka untuk pantang berputus asa dan tetap rela menolong serta tabah”, pesan Rahma. 

Selain itu, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka telah membentuk satuan tugas untuk membantu menanggulangi Covid-19. “Berbagai hal telah dilakukan, Mulai dari pembagian alat pelindung diri, Melaksanakan Vaksinasi untuk anggota Gerakan Pramuka dan lainnya”, ucapnya. 

Terakhir, memasuki adaptasi kebiasaan baru, Rahma mengajak para Pramuka untuk menjadi duta perubahan prilaku. Diharapkan Pramuka dapat memberi contoh untuk mengubah prilaku Masyarakat luas agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19.

“Saya mengajak kakak-kakak dan adik-adik untuk terus berkegiatan kepramukaan, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Salurkan kretifitas dengan membuat kegiatan kepramukaan yang tidak melanggar protokol kesehatan dan tetap berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan kita. Jangan pernah menyerah serta berputus asa, melainkan kita tunjukkan bahwa Pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti”, tutupnya. 

Pelaksanaan Upacara turut dihadiri Wakil ketua II DPRD kota Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP, Ketua Harian, Dr. Imam Syafii, S.Pd., M.Si, Sekertaris Umum, H. Saparilis, S.Ag., M.Si, dan seluruh pengurus dan anggota pramuka kota Tanjungpinang.(r/mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar