Bertandang ke Bilbao, Barcelona Bermain Seri

Bilbao Vs Barcelona

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Barcelona diimbangi Athletic Bilbao 1-1 pada pertandingan kedua Liga Spanyol di Stadion San Mames, Minggu (22/8) dini hari WIB.

Pada menit keenam Braithwaithe membuang peluang emas Barcelona pada menit keenam. Blaugrana memiliki kans mencetak gol pada awal-awal pertandingan.

Peluang gol itu muncul ketika Memphis Depay berakselerasi dari sisi kanan. Depay bisa mengecoh satu pemain Bilbao dan melepaskan umpan tarik yang diterima dengan baik oleh Braithwaithe.

Akan tetapi, setelah hanya menghadapi gawang dan kiper lawan, Braithwaithe gagal mencetak gol. Tendangan kanan Braithwaithe masih melayang di atas mistar gawang Bilbao.

Inaki Williams nyaris membuat Bilbao unggul pada menit ke-35. Hanya saja sontekan Williams yang memanfaatkan umpan silang Alex Berenguer masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Barcelona. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol bagi Bilbao dan Barcelona.

Tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri Bilbao kembali memberikan tekanan kepada Barcelona. Pada awal babak kedua Bilbao memiliki kans mencetak gol lewat sepak pojok.

Bek Inigo Martinez tidak menyia-nyiakan peluang itu. Pada menit ke-50 Martinez mencetak gol lewat sundulan setelah memanfaatkan sepak pojok Iker Muniain.

Gelandang Frenkie de Jong hampir menyamakan skor setelah bola lobnya membentur mistar pada menit ke-74. Tendangan Antoine Griezmann yang memanfaatkan bola rebound De Jong itu juga masih melebar.

Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-75 melalui sepakan keras kaki kiri Memphis Depay. Sergi Roberto memberikan umpan terobosan lambung kepada Depay. Dengan tiga kali kontrol bola Depay melepaskan tendangan kaki kiri yang menghujam gawang Julen Agirrezabala lewat tiang dekat.

Depay gagal membawa Blaugrana berbalik unggul 2-1 pada menit ke-86 setelah tendangan kaki kirinya usai menerima umpan terobosan De Jong menyamping tipis di sisi kiri gawang Bilbao.

Pada menit injury time Barcelona harus bermain dengan 10 orang setelah Eric Garcia melanggar Inaki Williams dari belakang. Hanya saja Bilbao gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain itu. Skor akhir tidak berubah, 1-1 untuk kedua tim. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar