Pemko Tanjung Pinang Rapat Koordinasi Persiapan HUT RI Ke-76


TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang melaksanakan rapat koordinasi persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Senggarang, Provinsi Kepulauan Riau, Jum at (06/8/21).

Dalam rapat, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah membahas tentang mekanisme pelaksanaan HUT RI terkait persiapan pengibaran bendera merah putih dan penurunan bendera pada sore harinya.

"Disini kita akan membahas proses pengibaran bendera merah putih dan proses penurunan bendera pada sore harinya," ujar Endang Abdullah.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari mengatakan pelaksanaan upacara peringatan HUT RI akan dilaksanakan pukul 07.30 Wib atau pukul 08.00 Wib, karena pada pukul 10.00 Wib akan ada kegiatan secara virtual dengan pemerintah pusat.

Selanjutnya Sekdako menyampaikan jumlah personil dibatasi, hanya satu pleton dan satu Danton, sedangkan untuk Paskibraka jumlahnya 82 orang beserta pengapitnya dan untuk prosesi penurunan bendera akan dilakukan FKPD secara virtual.

Kadispora Tanjungpinang, Adzami menjelaskan hari ini merupakan hari kedua kegiatan latihan Paskibraka yang diadakan di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang. Latihan itu diprediksi akan selesai pada tanggal 14 Agustus 2021.

"Peserta Paskibraka berjumlah 34 orang, dan akan dikukuhkan tanggal 15 Agustus 2021, sedangkan untuk tanggal 16 Agustus merupakan hari tenang dan 17 Agustus adalah acara puncaknya," ujar Adzami.

Adzami menambahkan untuk kelengkapan pakaian dan atribut lainya sudah diukur dan disiapkan sebelum hari H.

"Untuk paskibraka sudah siap, tinggal menunggu pelaksanaanya,  kabar gembira kita pemko Tanjungpinang untuk paskibraka tingkat provinsi bisa mengirimkan 10 orang, dan untuk tingkat pusat kita mengirimkan 1 orang," jelasnya.

Kasi Lidik Pom AU, Kapten Pom Agus, menambahkan pelaksanaan gladi akan dilaksanakan pada tanggal 13 sampai 14 dan acara pelaksanaan HUT RI dilaksanakan pada pukul 08.00 Wib dengam seluruh rangkaian acara yang sudah dipersiapkan atau di tentukan sesuai perencanaan sebelum hari H.

Hadir dalam rapat koordinasi persiapan HUT RI ke-76, Wawako Endamg Abdullah, Pasi Pers Kodim 0315 Bintan, Asisten I Pemko Tanjungpinang Achmad Nur Fatah, Kadispora, Kasi Lidik Pom AU, Kasi Ops TNI AL, Ketua BPBD serta Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar