Besok Hadiri Acara di Batam, Gubernur Kepri Sudah Negatif Covid-19

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad SE.MM

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, sudah dinyatakan sehat dan sudah negative Covid-19, setelah menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang ke-2, Rabu (21/7/2021) di kediamannya, Batu 7, Kota Tanjungpinang. Hasil PCR-nya keluar hari ini, Kamis (22/7/2021). 

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana menjelaskan, setelah dinyatakan negative Covid-19, Gubernur sudah boleh kembali beraktivitas seperti biasa. Namun demikian, Gubernur tetap harus menerapkan protokol kesehatan sebagaimana mestinya.

“Alhamdulillah, Bapak Gubernur sudah dinyatakan negative Covid. Beliau sudah sehat sebetulnya. Namun, baru kemarin dilakukan PCR ke-2 dan hari ini diketahui hasilnya,” kata Tjetjep melalui konferensi pers.

Konferensi pers ini dipimpin oleh asisten I Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri Juramadi Esram, dihadiri juga oleh Plt Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung Hasan, serta kepala Kesbangpol Kepri Hasyim Asyari.

Menurut Tjetjep, Tim Satgas Covid-19 Kepri telah bekerja sama dengan RS-AL melakukan swab PCR terhadap Gubernur setelah pas 14 hari melakukan isolasi mandiri di kediaman pribadinya.

Dalam aturan, kata Tjetjep, sebetulnya tidak perlu lagi melakukan pemeriksaan lagi.

“Keberadaan virus sebenarnya sudah tidak aktif lagi setelah 14 hari. Namun dikuatkan dengan melakukan swab PCR ini,” jelas Tjetjep.

Setelah dinyatakan sehat dan negative Covid, Gubernur akan segera beraktivitas.

“Besok aktivitas Gubernur setelah sehat akan menghadiri vaksinasi massal di Batam yang diadakan oleh BIN Kepri,” ungkap Tjetjep.

Sementara itu, Asisten I Pemprov Kepri Juramadi Esram, mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga imun tubuh dengan mengkonsumsi makanan bervitamin dan selalu mematuhi protokol kesehatan di mana saja dan kapan saja.

“Semoga kita semua bisa terhindar dari serangan Covid. Dan bagi masyarakat yang sedang melakukan isolasi karena Covid, kita doakan agar segera sembuh,” kata Esram. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar