Stasiun Kereta Bawah Tanah New York City Banjir, Penumpang Panik

Penumpang menerobos banjir yang menggenang di stasiun bawah tanah New York City, AS. Foto/twitter

TRANSKEPRI.COM, NEW YORK CITY - Hujan lebat mengakibatkan banjir di stasiun kereta bawah tanah New York City (NYC) dan beberapa ruas jalan di sekitarnya.

Hujan deras yang turun secara tiba-tiba mulai melanda wilayah NYC pada Kamis sore, yang menyebabkan banjir bandang.

Banjir bandang mendatangkan malapetaka bagi beberapa orang yang ingin naik kereta bawah tanah. Para penumpang pun panik menyelamatkan diri.
Media sosial penuh dengan video yang menunjukkan air deras mengalir ke stasiun-stasiun di penjuru kota.
Seorang penumpang kereta mengambil video yang menunjukkan seseorang mengarungi air yang keruh dan hitam sampai ke pinggang di stasiun 157th Street di sepanjang jalur 1.

Di jalan di atas stasiun bawah tanah, ketinggian air naik di atas lutut orang dewasa saat mereka berdiri di penyeberangan.

Pengelola stasiun bawah tanah, MTA, mengatakan mereka memiliki kru yang menyelidiki masalah banjir di stasiun.

"Stasiun berada di zona banjir pantai, ketika jalan-jalan di atas stasiun banjir, air akan selalu mengalir menuruni bukit. Penumpang jangan memasuki stasiun yang banjir,” papar pernyataan MTA.
Penjelasan itu tidak cukup untuk calon walikota dari Partai Demokrat Eric Adams, yang mengatakan, "Inilah yang terjadi ketika MTA membuat keputusan pengeluaran yang buruk selama beberapa dekade."

Dia melanjutkan, “Dana yang berasal dari tarif kemacetan akan digunakan untuk melindungi stasiun dari banjir jalanan.”
Beberapa jalur kereta bawah tanah tidak beroperasi karena banjir di stasiun, membuat jalur yang masih beroperasi itu semakin ramai dan semrawut.

Dan sementara di beberapa stasiun, air sangat tergenang sehingga air keluar dari saluran air di bawahnya.

Ada juga laporan tentang pohon tumbang dan kabel listrik putus di Monmouth County, yang termasuk di antara beberapa wilayah yang memiliki peringatan badai petir parah yang dikeluarkan pada malam hari.

Video dari kamera bel pintu Ring menunjukkan angin kencang yang menyertai beberapa badai, ketika barang-barang di teras dan halaman dibiarkan berserakan setelah embusan angin kencang.

Petir yang merupakan bagian dari badai di Queens sekitar pukul 5 sore, menghancurkan satu transformator di fasilitas Con Edison di Astoria, yang menyebabkan kebakaran kecil. Namun, tidak ada pemadaman atau dampak pada layanan yang dilaporkan.

Hujan es juga terjadi di seluruh wilayah NYC pada Kamis sore. Kota-kota di Bergen County melaporkan hujan es seukuran bola golf atau seperempat pada satu titik, sementara beberapa dilaporkan di Hillsdale sebesar bola tenis.(net)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar