Ratu Elizabeth: Harry dan Meghan Akan Selalu Jadi Anggota Keluarga Saya

Ratu Elizabeth bersama pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markel. Foto/Istimewa

TRANSKEPRI.COM. LONDON - Ratu Inggris, Elizabeth II, memberikan restunya kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle yang memutuskan mundur sebagai anggota senior kerjaan beberapa waktu lalu dengan alasan agar bisa mandiri secara finansial. 

Dalam pernyataannya, Ratu Elizabeth sempat terlibat diskusi panjang dengan cucunya itu sebelumnya akhirnya memberikan dukungan kepada pasangan yang dianugerahi satu putera itu.

“Setelah berbulan-bulan berbincang dan berdiskusi, saya senang bahwa bersama-sama kita telah menemukan jalan yang konstruktif dan mendukung bagi cucu saya dan keluarganya," kata Ratu Elizabeth.

"Harry, Meghan dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga saya yang sangat dicintai," sambungnya dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters, Minggu (19/1/2020).

Ratu Elizabeth menyadari jika keduanya merasa tidak nyaman dengan kehidupannya sebagai anggota keluarga istana yang terus diamati gerak geriknya, terlebih selama dua tahun terakhir. Ia pun akhirnya mendukung keinginan kedua pasangan itu untuk kehidupan yang lebih mandiri.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka untuk semua pekerjaan khusus mereka di seluruh negeri ini, Persemakmuran dan seterusnya, dan saya sangat bangga dengan bagaimana Meghan begitu cepat menjadi salah satu keluarga," kata Ratu Elizabeth.

"Adalah harapan seluruh keluarga saya bahwa perjanjian hari ini memungkinkan mereka untuk mulai membangun kehidupan baru yang bahagia dan damai," tukasnya.

Sebelumnya Istana Buckingham mengumumkan bahwa Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, tidak akan lagi menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris. Mereka pun tidak akan lagi menggunakan gelar kerajaan saat dan menerima dana publik. (ssb)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar