Capaian Vaksinasi Tanjungpinnang Tertinggi Se-Kepri



TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Pemerintah Kota Tanjungpinang memperoleh penghargaan dari Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad. Penghargaaan   diterima  Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Senin (28/6).

Rahma menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Kepri yang telah memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada Pemko Tanjungpinang atas capaian vaksinasi melebih 50% bersama Kabupaten Bintan. 

"Alhamdulillah, atas capaian ini dapat memperkuat semangat kami beserta jajaran untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang untuk melakukan vaksinasi," jelas Rahma.

Selain itu, Rahma diberi target oleh Gubernur Kepri pada akhir Juli mendatang  mencapai 70% masyarakat telah divaksinasi, dan pada 17 Agustus nanti akan memenuhi target sasaran 100%.

 "Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai target tersebut”, tambahnya.

Hal ini kata Rahma sebagai bentuk keseriusan Pemko Tanjungpinang dalam menangani covid-19.

 “Pemko akan membuka sejumlah sentra vaksinasi dan perhari bisa melebih capaian sasaran yang ditentukan di masing-masing sentra vaksinasi yang dibuka hingga ke pelosok Tanjungpinang, semoga Allah mudahkan dan memberi kelancaran atas usaha kita semua," lanjutnya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan, bahwa capaian vaksinasi di Kota Tanjungpinang sudah mencapai 85.058 orang atau setara dengan 53,66% dari 158.525 sasaran. 

"Alhamdulillah setiap hari akan terus bertambah bahkan melebihi target di setiap sentra vaksinasi, kami sampai menjemput bola selain di fasilitas kesehatan yang ada, juga di kantor camat, kantor lurah, rumah ibadah sampai ke wilayah perumahan yang memiliki penduduk yang padat," ujar Rahma.(r/mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar