Ambisius, China Berencana Kirim Manusia ke Mars pada 2033

China mengungkap secara rinci rencana ini untuk pertama kalinya setelah mereka berhasil mendaratkan robot penjelajah di Mars pada pertengahan Mei. Foto: ist

TRANSKEPRI.COM, BEIJING - China berencana untuk mengirim misi awak pertamanya ke Mars pada 2033 mendatang. Kemudian akan dilanjutkan dengan penerbangan reguler.

Ini berada di bawah rencana jangka panjang untuk membangun pangkalan yang dihuni secara permanen di Planet Merah dan mengekstraksi sumber dayanya.
Rencana ambisius ini akan mengintensifkan persaingan dengan Amerika Serikat untuk menempatkan manusia di Mars pertama kali.
China mengungkap secara rinci rencana ini untuk pertama kalinya setelah mereka berhasil mendaratkan robot penjelajah di Mars pada pertengahan Mei dalam misi perdananya ke planet tersebut.

"Peluncuran kru ke Mars direncanakan pada tahun 2033, 2035, 2037, 2041 dan seterusnya," kata kepala pembuat roket utama China, Wang Xiaojun, dikutip dari Aljazeera, Sabtu (26/6)

Sebelum misi awak dimulai, China akan mengirim robot ke Mars untuk mempelajari kemungkinan lokasi pangkalan dan membangun sistem untuk mengekstrak sumber daya di sana.

Untuk tempat tinggal manusia di Mars, kru harus dapat menggunakan sumber daya planet, seperti mengekstraksi air di bawah permukaannya, menghasilkan oksigen di tempat, dan menghasilkan listrik.

China juga harus mengembangkan teknologi untuk menerbangkan astronot kembali ke Bumi.
Misi pulang-pergi tanpa awak untuk memperoleh sampel tanah dari planet ini diharapkan pada akhir tahun 2030. (net)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar