Tiga 'Geng Karimun' Terpental, Lamidi Jabat Plh Sekda Kepri

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad lantik sejumlah pejabat Pemprov Kepri

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Gubernur Provinsi Kepri, H Ansar Ahmad SE,.MM mengambil sumpah jabatan serta melantik tujuh pejabat strategis di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Rabu (22/6/21).

Setidaknya terdapat tiga pejabat yang identik sebagai representasi Kabupaten Karimun atau sebagai 'Geng Karimun' di Provinsi Kepri, yakni Sekdaprov TS Arif Fadillah, Karo Humprohub, Zulkifli dan Sekwan DPRD Kepri, Hamidi  terpetal dari jabatan sebelumnya.

Sekdaprov TS Arif Fadillah selanjutnya ditunjuk sebagai Kepala Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Riau. Ansar menunjuk Lamidi sebagai Plh Sekdaprov. Mantan Kepala Kesbangpol ini sudah diprediksi banyak pihak menggantikan posisi Arif Fadillah karena kedekatan keduanya.

Bahkan ketika Ansar Ahmad menjadi Bupati Kabupaten Bintan, Lamidi juga ditunjuk selaku Sekda Pemkab Bintan.

Sedangkan untuk jabatan Kadis DKP sudah lama kosong, pasca Kadis DKP Pemrov Kepri Edy Sofyan ketika itu ditangkap dalam operasi KPK bersama Gubernur Kepri Nurdin Basirun pada waktu itu.

Sejak Ansar Ahmad terpilih menjadi Gubernur Kepri, isu pengantian Sekdaprov memang sudah menjadi isu politik yang cukup menarik perhatian para pejabat Kepri. Hal seperti ini biasa terjadi saat ada pengantian kepala daerah.

Selanjutnya, Ansar juga mengganti Sekwan DPRD Kepri, Hamidi selanjutnya ditempatkan sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip. Hamidi digantikan Martin Maromon yang sebelumnya menjabat Kepala Biro (Karo) Umum Pemprov Kepri.

Martin menjabat Sekwan sudah cukup pengalaman. Ia pernah menjabat sebagai Sekwan DPRD Batam, sebelum berkarir di Pemrov Kepri.

Martin digantikan oleh Abdullah sebagai Karo Umum dan Perlengkapan, sebelumnya menjabat Kabid Umum Biro Umum dan Perlengkapan.

Lalu, Plt Karo Humprohub Kepri Zulkifli diangkat sebagai Sekretaris Dinas pariwisata.

Disamping itu Ansar juga melantik Hasan mantan Kabag Perbatasan Kabupaten Bintan sebagai Karohumprohub Provinsi Kepri. Ia mengantikan Zulkifli.

“Pergantian pejabat merupakan hal yang biasa dalam pemerintahan, perubahan tidak lain dimaksudkan untuk membangun kinerja lebih baik lagi. Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik,” ujar Ansar. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar