LIGA CHAMPIONS

Chelsea Vs Real Madrid Bermain Imbang 1-1

Chelsea Vs Real Madrid

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Real Madrid bermain imbang 1-1 melawan Chelsea pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4) dini hari WIB.

Chelsea berhasil unggul lebih dulu di laga ini. The Blues membuka keunggulan berkat gol Christian Pulisic pada menit ke-14.

Pulisic yang lolos dari jebakan offside berhasil membobol gawang Madrid setelah lebih dulu mengelabui Courtois yang diakhiri dengan tendangan terarah ke gawang tuan rumah.

Pada menit ke-29, Madrid berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui Benzema. Gol bermula dari Eder Militao yang memenangi duel udara dan bola mengarah ke Benzema yang melakukan satu sentuhan dan diakhiri dengan tendangan voli tanpa mampu diantisipasi Edouard Mendy.

Di babak kedua, Madrid bermain lebih sabar dan tidak mudah kehilangan bola meski terus ditekan pemain Chelsea. Situasi ini membuat pertandingan berjalan dengan tempo yang lebih lambat sehingga tidak banyak peluang tercipta.

Memasuki pertengahan babak kedua, Madrid dan Chelsea melakukan pergantian pemain. Di kubu Madrid, Vinicius Junior digantikan Eden Hazard sedangkan pelatih Thomas Tuchel memasukkan tiga pemain sekaligus yakni Hakim Ziyech, Reece James, dan Kai Havertz.

Masuknya tiga pemain baru membuat Chelsea mengambil alih kendali permainan. Umpan-umpan pendek yang diperagakan Chelsea merepotkan para pemain Madrid saat bertahan.

Chelsea mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-79. Akan tetapi tendangan bebas Ziyech sedikit di luar kotak penalti yang mengarah ke sisi kiri gawang masih bisa diamankan Courtois.

Di sisa waktu babak kedua, Madrid lebih mendominasi serangan. Satu peluang pun tercipta melalui tembakan spekulasi Toni Kroos dari luar kotak penalti yang masih mengenai pemain belakang Chelsea dan berbuah tendangan penjuru pada menit ke-86.

Setelah itu tidak ada peluang yang mampu diciptakan kedua tim. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak kedua Madrid vs Chelsea usai.Tendangan penjuru yang dieksekusi Kroos nyaris berbuah gol andai sundulan Raphael Varane tidak melebar di sisi kiri gawang Chelsea.

Susunan pemain

Real Madrid (3-5-2): Thibaut Courtois; Eder Militao, Raphael Varane, Nacho; Dani Carvajal, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Marcelo; Vinicius Junior, Karim Benzema

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount, Christian Pulisic; Timo Werner. ***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar