Saat Ceramah di Pekanbaru, Ustaz Zacky Mirza Pingsan

Ustaz Zacky Mirza

TRANSKEPRI.COM.PEKANBARU- Kabar datang dari Ustaz Zacky Mirza. Ia dikabarkan pingsan ketika sedang melakukan ceramah di Kota Pekanbaru, Riau.

Karena kondisinya yang drop itu, Ustaz Zacky Mirza pun langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Kabar itu diketahui dari sebuah video yang beredar di kalangan awak media.

Awalnya, Ustaz Zacky Mirza terlihat sehat-sehat saja saat mengisi tausyiah. Namun tiba-tiba ia ambruk dari kursinya hingga membuah gelas yang berada di atas meja di hadapannya terjatuh.

Saat dikonfirmasi, kabar mngenai kondisi Ustaz Zacky pun dibenarkan oleh tim Ustaz Zacky Mirza, Hardy. Ia menyebut pria 42 tahun itu pingsan saat hendak menutup ceramahnya.Jamaah langsung bergerak cepat menolong Ustaz Zacky Mirza. Beruntung mereka sigap hingga tidak membuat tubuh Ustaz Zacky Mirza yang tak sadarkan diri jatuh ke bawah. Pertolongan pertama pun diberikan kepada Ustaz Zacky Mirza.

"Beliau pingsan pas penutup doa atau ceramah sekitar jam 10-an malem," ujar Hardy kepada wartawan, Senin (19/4/2021).

"Tadi kondisi Ustadz memang kecapean pas ceramah di Masjid di daerah Pekanbaru. Kecapean katena setiap hari ada dakwah terus di sana," lanjut Hardy.Hardy menduga Ustaz Zacky Mirza kelelahan saat mengisi safari dakwahnya. Kini, sang dai masih berada di Puskesmas untuk pemulihan.

"Langsung dbawa ke UGD Puskesmas Kabupaten Siak, Pekanbaru. Sekarang masih dalam penanganan dokter," imbuhnya.

"Ustad Zacky memang lagi safari dakwah ya, dia mencari wakaf alquran. Karena jadwal yang padat, beliau kesehatannya menurun dan pingsan saat dakwah tadi," pungkas Hardy. Seperti diketahui, Ustaz Zacky Mirza memang sedang melakukan safari dakwah ke wilayah Pekanbaru dan Batam. Hal itu dilakukan untuk mencari orang-orang yang ingin berwakaf Alquran. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar