MTQ Meranti 2021 Ditutup, Tebing Tinggi Pertahankan Juara Umum

MTQ Meranti resmi ditutup

TRANSKEPRI.COM.MERANTI- Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-12 Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti 2021, resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, penutupan kegiatan syiar islam melalui lomba baca, hafal dan tulis ayat suci Al-Quran itu, dilaksanakan dihalaman Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Senin (5/4/2021).

Penutupan ditandai dengan penekanan tombol Sirene oleh Wakil Bupati H. Asmar didampingi Forkopimda, Kepala OPD dan Para Camat Se-Kabupaten Meranti.

Sekedar informasi setelah para Qori dan Qoriah utusan 9 Kecamatan Se-Kabupaten Meranti berlomba selama 5 hari dalam memperebutkan gelar juara pada MTQ Ke-12 Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti 2021, akhirnya Dewan Hakim memutuskan Kecamatan Tebing Tinggi berhasil mempertahankan gelar dan keluar sebagai Juara Umum dengan Jumlah Nilai 53, diikuti Juara II Kecamatan Rangsang Barat Jumlah Nilai 48, dan Juara III Kecamatan Rangsang Pesisir Jumlah Nilai 48.

Sementara untuk Qori terbaik pada MTQ Ke-12 Tingkat Kabupaten Meranti 2021, jatuh kepada Syahrizan peserta Cabang Tilawah golongan dewasa dengan jumlah nilai 94.1 utusan Kecamatan Rangsang Barat.

Dalam pidatonya Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar, Mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah mensukseskan penyelenggaraan MTQ Ke-12 Kepulauan Meranti Tahun 2021. Ucapan selamat juga disampaikan Wabup kepada para Qori dan Qoriah utusan Kecamatan yang berhasil menoreh perestasi gemilang dan bagi yang belum berhasil diharapkan dapat terus berlatih dengan maksimal sehingga di ivent-ivent berikutnya dapat menjadi juara.

Seperti diketahui para Qori dan Qoriah terbaik dalam ajang MTQ Kabupaten kali ini akan mewakili Meranti di ajang MTQ Tinggkat Provinsi. PemkabMeranti berharap para Qori utusan Meranti nantinya mampu meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama daerah baik ditingkat Provinsi maupun Nasional. (bom)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar