Golkar Kepri Gelar Rakerda, Usulkan Airlangga Capres 2024

Rakerda Partai Golkar Kepri

TRANSKEPRI.COM.BATAM- DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2021, rapat tersebut dilaksanakan di Hotel Aston Batam, Minggu (4/04/2021).

Pada rakerda yang dihadiri oleh perwakilan kader Golkar se Kepri itu, yang menjadi salah satu agenda rapat yakni mengusulkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai kandidat Calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024 mendatang.

"Golkar Kepri sepakat mengusulkan serta mendukung bapak Airlangga Hartarto sebagai kandidat Calon Presiden RI tahun 2024 mendatang," ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kepri, Akhmad Ma'ruf Maulana 

Ma'ruf menyebut Golkar Kepri juga siap dan akan mensukseskan program-program dan kebijakan yang dibuat oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, dalam rangka mencapai visi dan misinya.

"Pogram-program unggulan Gubernur Kepri yang langsung menyentuh masyarakat di Kepri ini antara lain program recovery ekonomi, program penanganan kesehatan, program jaringan sosial, program pemberantasan kemiskinan, program pemberdayaan umkm dan program-program lainnya, DPD Partai Golkar Kepri akan siap untuk mendukungnya," ujarnya.

Lebih lanjut Ma'ruf mengatakan, dalam menyambut pilkada serentak yang akan datang, Golkar Kepri berkomitmen untuk berkontribusi dalam pertarungan politik di kancah nasional.

"Kami akan terus melakukan konsolidasi dan juga membahas tentang rencana dalam pemenangan pilkada serentak Pileg dan Pilpres 2024 mendatang," imbuhnya.

Senada, Ketua PDK Kosgoro 1957 Kepri, Taba Iskandar mengatakan, sesuai arahan dari pimpinan pusat, kepada seluruh jajaran Partai Golkar dari lini terbawah, yaitu pengurus kelurahan dan juga kelompok kekaryaan, harus terus bekerja dan mengawal hingga ke tps-tps nantinya.

"Karena pak Airlangga sebagai Menko Perekonomian, jadi saat ini beliau fokus menghadapi pandemi Covid-19 dan memulihkan ekonomi. Namun, karena beliau juga sebagai Ketua Umum Partai Golkar, maka kewajiban seluruh kader Golkar di seluruh Indonesia untuk terus bergerak di masyarakat," tegasnya.

Lanjutnya, salah satu bukti Partai Golkar terus bergerak ditengah masyarakat sudah ditunjukkan oleh DPD Golkar Kepri dibawah kepemimpinan Akhmad Ma'ruf Maulana.

"Ada namanya Golkar Peduli, ada namanya Golkar Berbagi, ada juga namanya Jumat Barokah dan lain sebagainya, itu menjadi bukti bahwa Partai Golkar akan terus hadir untuk masyarakat," tuturnya.

Masih menurut Taba, strategi yang akan dilakukan pihaknya dalam memenangkan kontestasi pada pilkada mendatang, sebagaimana yang telah diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Bidang Pemilu, Dolly Kurnia Tanjung yakni tahapannya pertama harus menarik garis mundur.

Lalu, apa saja tahapan yang harus dilakukan nanti hingga menjelang tahun 2024, Taba dengan gamblangnya menjelaskan apa saja tahapan-tahapan yang harus dikerjakan. 

Tahapan pertama yang harus dilakukan adalah konsolidasi organisasi dan personil. Artinya, semua infrastruktur Golkar harus sudah selesai di tahun 2021.

Kemudian tahapan kedua, yakni program harus terukur dan terarah. Selain itu seluruh kader harus mensosialisasikan program-program besar Partai Golkar.

"Tahun 2022 nanti kita harus sudah mulai starting mengangkat figur ketua umum. Kalau semua tahapan dilakukan oleh seluruh kader Golkar, Insya Allah di 2024 nanti, pak Airlangga Hartarto akan menjadi Presiden di negara kita ini," tutupnya.(ely)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar