Wali Kota TPI Perintahkan Jajarannya Lakukan Operasi Pasar

Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma

 TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP memastikan ketersediaan bahan pokok menghadapi bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah dinilai aman dan mencukupi.

Hal senada ia sampaikan saat rapat bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), stake holder terkait dan Organisasi Perangkat Daerah  se-Kota Tanjungpinang, Senin (5/4/21).

Dalam kesempatan itu, Walikota Tanjungpinang mengatakan terkait kebutuhan pokok akan melakukan peninjauan dan pengontrolan pasar agar tidak ada lonjakan harga, untuk itu diminta dinas terkait melakukan operasi pasar secara rutin.

"Saya perintahkan dinas terkait untuk lakukan operasi pasar, dan memantau secara rutin harga-harga jelang Ramadan dan Idul Fitri, termasuk mengawasi ketersediaan bahan pokok,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang Atmadinata menyebutkan, terkait ketersediaan bahan pokok pada Maret 2021 untuk stok beras, minyak goreng, gula pasir dalam jumlah yang aman.

“Sedangkan kebutuhan ayam dan daging akan ada penambahan dari pemasok karena akan memasuki bulan suci Ramadan, karena permintaan ayam dan daging meningkat,” ungkap Atmadinata. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar